kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenali 7 Manfaat Jus Melon Bagi Kesehatan yang Wajib Diketahui, Suka?


Sabtu, 09 Desember 2023 / 10:22 WIB
Kenali 7 Manfaat Jus Melon Bagi Kesehatan yang Wajib Diketahui, Suka?
ILUSTRASI. Manfaat jus melon bagi kesehatan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat jus melon bagi kesehatan tubuh adalah salah satu hal yang penting diketahui. Tidak hanya itu, manfaat jus melon juga telah teruji secara klinis.

Melon adalah buah yang kaya akan air, rendah kalori, dan penuh dengan nutrisi penting. Salah satu cara yang menyenangkan dan lezat untuk menikmati manfaat melon adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk jus segar. 

Jus melon tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh, Suka Manggis?

Merangkum dari Healthline, berikut manfaat jus melon bagi kesehatan:

1. Kandungan Nutrisi Tinggi

Jus melon kaya akan vitamin dan mineral esensial seperti vitamin C, vitamin A, potassium, dan folat. Vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin A mendukung kesehatan mata, potassium membantu menjaga tekanan darah normal, dan folat penting untuk kesehatan sel dan pembentukan DNA.

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Leci Bagi Kesehatan Tubuh yang Tidak Terduga

2. Antioksidan untuk Perlindungan Sel

Melon mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin C, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan ini membantu mengurangi risiko penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung dan kanker.

3. Menjaga Hidrasi

Melon memiliki kandungan air yang tinggi, menjadikannya pilihan minuman yang ideal untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang baik mendukung fungsi organ-organ tubuh, menjaga suhu tubuh, dan membantu transportasi nutrisi ke seluruh tubuh.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh yang Penting Diketahui

4. Mendukung Pencernaan Sehat

Serat dalam melon dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat membantu mengatasi masalah sembelit, menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus, dan mengurangi risiko penyakit usus seperti divertikulosis.

5. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan potasium dan serat dalam melon dapat membantu menjaga tekanan darah normal, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Serat juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Baca Juga: Ini 7 Manfaat Buah Kersen Bagi Kesehatan yang Tersembunyi

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jus melon rendah kalori dan mengandung banyak air, membuatnya menjadi minuman yang cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Konsumsi jus melon dapat memberikan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Baca Juga: Kenali 8 Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan yang Luar Biasa

7. Menyegarkan dan Meningkatkan Energi

Jus melon yang segar dan lezat dapat memberikan energi cepat dan menyegarkan. Ini membuatnya menjadi minuman yang ideal untuk diminum sebagai camilan sehat atau sebagai pengganti minuman berenergi yang tinggi gula.

Jus melon bukan hanya minuman yang menyegarkan, tetapi juga merupakan sumber nutrisi yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Dengan mengandung berbagai vitamin, mineral, antioksidan, dan serat, jus melon dapat memberikan manfaat yang signifikan, mulai dari mendukung sistem kekebalan tubuh hingga melindungi kesehatan jantung. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menikmati segelas jus melon segar sebagai bagian dari gaya hidup sehat Anda.

Selanjutnya: Promo KFC 2 Kupon Super Promo Ayam-Nasi Hemat 50%, Berlaku Mulai Desember 2023

Menarik Dibaca: 4 Manfaat Pijat untuk Kesehatan Mental, Kurangi Stres hingga Gangguan Tidur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×