kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,64   8,28   0.89%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat 6 Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Saat Bulan Puasa


Jumat, 24 Maret 2023 / 14:19 WIB
Catat 6 Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Saat Bulan Puasa
ILUSTRASI. Bayam adalah salah satu makanan untuk diet menurunkan berat badan.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Memasuki bulan puasa ada beberapa makanan untuk diet menurunkan berat badan saat bulan puasa. Selain itu, makanan untuk diet menurunkan berat badan juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Tak usah khawatir, ada beberapa jenis makanan untuk diet yang bisa Anda pilih. Selain itu, kebanyakan makanan untuk diet yang dimaksud juga mudah untuk didapatkan karena banyak dijual di pasaran.

Umumya, makanan untuk diet mengandung banyak nutrisi. Sehingga selain membantu proses diet Anda, baik juga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan Tubuh, Sudah Tahu?

Selain itu, makanan untuk diet juga cenderung mempunyai kalori yang rendah dan mengandung serat tinggi. Hal tersebutlah yang membuat Anda bisa merasa lebih kenyang saat mengkonsumsi makanan tersebut.

Lantas apa saja makanan yang cocok dikonsumsi saat diet?

Melansir dari Good House Keeping, berikut daftar makanan untuk diet yang patut Anda coba: 

1. Tuna

Tuna adalah salah satu jenis ikan yang cocok untuk dijadikan menu makanan saat diet. Pasalnya, tuna mengandung banyak protein dan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan. Sehingga dapat membuat Anda merasa lebih kenyang saat diet.

Namun, pastikan Anda memasak tuna dengan cara yang benar dan sehat. Jangan sampai malah menghilangkan nutrisi dan mengganggu proses diet Anda.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Diketahui

2. Labu

Makanan untuk diet yang patut Anda coba selanjutnya yaitu labu. Salah satu jenis sayuran tersebut serat dan kalium yang cukup tinggi. Alhasil, saat Anda mengkonsumsi labu dapat membantu menurunkan berat badan dan tekanan darah dalam tubuh sekaligus.

3. Bayam

Selain labu, bayam juga sangat cocok untuk dijadikan makanan saat diet loh. Pasalnya, bayam juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh saat diet. Selain itu, bayam juga cukup mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan. 

Baca Juga: 7 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh yang Penting Diketahui, Catat!

4. Bluberi

Selain sayuran, ada beberapa buah yang wajib Anda masukkan ke daftar menu diet. Salah satunya adalah bluberi. Kenapa bluberi? Hal tersebut dikarenakan bluberi mengandung sedikit gula jika dibandingkan dengan buah lainnya. 

Selain dapat dijadikan makanan saat diet, bluberi juga mengandung antioksidan yang dapat membuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

5. Alpukat

Tak hanya bluberi, Alpukat juga bisa Anda jadikan makanan saat diet. Pasalnya, alpukat mengandung asam lemak sehat sehingga aman dikonsumsi saat diet. Selain itu, alpukat juga sangat mudah didapatkan karena banyak dijual di pasaran.

Baca Juga: Kenali 6 Nutrisi Buah Blewah yang Bermanfaat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

6. Oatmeal

Makanan untuk diet yang tak boleh terlewatkan adalah oatmeal. Rasanya oatmeal adalah salah satu makanan untuk diet yang paling populer. Pasalnya, oatmeal mengandung banyak serat dan nutrisi yang mampu membuat Anda terasa kenyang saat diet. Oleh sebab itu, mengkonsumsi oatmeal secara rutin dapat menurunkan berat badan menjadi lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×