kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makan secara Rutin, 5 Sayuran Ini Membantu Menaikkan Berat Badan


Selasa, 14 Maret 2023 / 11:30 WIB
Makan secara Rutin, 5 Sayuran Ini Membantu Menaikkan Berat Badan


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sayuran tidak hanya bermanfaat untuk mendukung menurunkan berat badan tapi juga menaikkan berat badan. Ini 5 sayuran yang bisa membantu menaikkan berat badan. 

Tubuh terlalu kurus membuat sebagian orang merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri. 

Baca Juga: Cara Sehat Makan Kentang agar Tidak Memicu Kolesterol Tinggi

Sebagian dari mereka memilih untuk menaikkan berat badan agar terlihat lebih berisi.

Perlu Anda ketahui, menaikkan berat badan sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan. Alasannya, agar kenaikan berat badan terkontrol dan tidak memicu masalah kesehatan. 

Mengutip dari Doctor NDTV, orang-orang yang berusaha menaikkan berat badan disarankan untuk tetap mengonsumsi sayuran untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. 

Selain itu, sayuran yang dimakan dengan porsi tepat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar serta menambah berat badan. 

Berikut sayuran yang bisa membantu menaikkan berat badan: 

1. Labu 

Labu merupakan sayuran yang mengandung tepung yang baik untuk membantu Anda yang sedang menaikkan berat badan. 

Kandungan pati dalam labu diubah menjadi glukosa yang merupakan komponen utama dalam tubuh untuk menyimpan lemak. Glukosa membantu meningkatkan berat badan. 

Anda bisa mengonsumsi labu dengan cara dipanggang atau dibuat sup. 

2. Kentang 

Kentang efektif membantu menaikkan berat badan karena menjadi sumber karbohidrat. 

Asal tahu saja, karbohidrat membantu menyimpan lemak yang tidak terbakar di dalam tubuh dalam bentuk lemak berlebih. 

3. Bit 

Buah bit merupakan sayuran rendah lemak dan kolesterol, namun kandungan kalorinya menjadikan sayuran ini baik untuk menaikkan berat badan. 

Asupan jumlah kalori yang sama secara teratur bisa membantu Anda menaikkan berat badan yang diinginkan. 

4. Jagung 

Jagung mengandung pati yang bertanggung jawab atas naikkan berat badan. 

Pati dalam jagung membantu dalam menyimpan lemak dan menaikkan berat badan. 

5. Kacang hijau 

Kacang hijau mengandung serat dan protein tinggi yang dibutuhkan untuk mengisi bahan bakar dan memngatur makanan dalam tubuh. 

Menariknya, kacang hijau juga kaya akan karbohidrat yang merupakan sumber utama penambahan berat badan.

Baca Juga: Waktu Paling Tepat Minum Air Kelapa agar Efektif Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×