Kecantikan & Kebugaran

Tips dan trik merapikan alis dari rumah di tengah pandemi corona

Senin, 13 Juli 2020 | 15:23 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Tips dan trik merapikan alis dari rumah di tengah pandemi corona

ILUSTRASI. Anda bisa merapikan alis Anda di rumah dengan beberapa tips dan trik. /pho KONTAN/Carolus agus Waluyo/12/10/2017.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona, semua orang diimbau untuk melakukan kegiatannya di rumah. Tempat umum dilarang beroperasi karena bisa menjadi tempat penyebaran virus corona. Termasuk salon kecantikan yang tidak bisa memberikan pelayanan untuk pelanggannya.

Ada banyak hal yang bisa didapat dengan mengunjungi salon kecantikan. Anda bisa merawat kulit, merawat rambut, dan lain sebagainya. Merapikan alis juga bisa dilakukan di salon kecantikan.

Namun, di tengah pandemi corona, hal tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan. Karena itu, di bawah ini diberikan beberapa tips yang bisa Anda coba untuk merawat alis Anda.

Baca Juga: Kasus positif corona bertambah, ini yang perlu dilakukan oleh penderita kanker

  • Pakai Brow Wax

Cara merapikan alis bisa Anda lakukan dengan memakai brow wax. Dilansir dari byrdie.com, brow wax bisa menjadi cara merapikan alis yang cukup baik karena rasa sakit yang ditimbulkan tidak terlalu besar. Anda bisa mengaplikasikan brow wax menggunakan spoolie kering agar lebih rapi.

  • Pakai Gunting

Jika memakai brow wax atau penjepit tidak masuk dalam pilihan Anda, Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai gunting agar alis menjadi lebih rapi. Byrdie.com menjelaskan cara memakai gunting untuk merapikan alis. Pertama, sisir alis ke arah atas. Kemudian, gunting bagian alis yang tidak rapi. Selanjutnya, sisir alis ke arah bawah. Anda bisa mengulangi langkah-langkah tersebut sampai Anda benar-benar puas dengan hasil guntingan Anda.

Baca Juga: Ini yang harus orangtua lakukan saat bayi mau tumbuh gigi

  • Pakai Pelembab

Masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa memakai pelembab adalah hal penting yang harus dilakukan. Masih dari laman yang sama, byrdie.com menyebutkan bahwa memakai pelembab di alis akan membuat kulit di bawah alis kering. Anda bisa memakai pelembab wajah apapun untuk diaplikasikan di alis. Namun, jangan sampai pelembab menggumpal di alis Anda, ya.

 

Editor: Belladina Biananda


Terbaru