Kecantikan & Kebugaran

Tren make up 2020 jadi lebih mantap kalau alatnya terawat

Kamis, 09 Juli 2020 | 13:03 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Tren make up 2020 jadi lebih mantap kalau alatnya terawat

ILUSTRASI. Tren make up 2020 dan lainnya bisa lebih maksimal jika alat rias yang Anda pakai terjaga kebersihannya. KONTAN/Baihaki

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi sebagian orang, menggunakan make up setiap hari adalah sebuah kewajiban. Tujuannya pun beragam, ada yang memakainya karena tuntutan pekerjaan atau sekadar mengikuti tren make up 2020.

Tren make up 2020 memang menarik untuk Anda ikuti. Anda bisa memakai lipstik cokelat, eye shadow, model alis alami, dan alat rias lain untuk mengikuti tren make up 2020.

Namun, sadarkah Anda bahwa alat make up perlu dirawat dengan tepat?

Melansir Beautysoclean.com, terdapat bakteri dalam minyak alami wajah. Jadi, ketika Anda mengaplikasikan alat-alat untuk mengikuti tren make up 2020, bakteri bisa menempel di peralatan tersebut.

Baca Juga: Ini dia cara mengecilkan pori-pori wajah yang wajib Anda coba

Selain itu, tangan Anda juga bisa menjadi sumber bakteri. Kalau kebersihan diri tidak Anda jaga, maka akan berpengaruh pada alat make up.

Mengutip Byrdie.com, Aston University mengatakan, dari penelitian yang mereka lakukan, terdapat bakteri di sembilan dari sepuluh produk kecantikan. Produk-produk tersebut meliputi maskara, beauty blender, dan lipgloss.

Penelitian itu juga menunjukkan, hanya 61% wanita membersihkan alat make up tiap bulan. Dan, 31% tidak tahu bagaimana cara membersihkan alat make up yang benar.

Idealnya, Anda harus mencuci alat make up tiap selesai digunakan. Sebab, bakteri bisa bertambah lebih cepat dari yang Anda kira.

Baca Juga: Tak perlu resah berbibir hitam, bisa diatasi dengan bahan-bahan ini

Cara benar memakai lipstik

Tren make up 2020 bisa berubah menjadi bahaya jika Anda masih belum membiasakan diri membersihkan atau menggunakannya dengan benar. Cara pertama yang perlu Anda perhatikan adalah saat memakai lipstik sesudah makan.

Lipstik menjadi berantakan setelah makan. Itulah mengapa banyak orang yang terburu-buru untuk merapikannya dengan cara menumpuk bibir dengan lipstik.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru