kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,43   -6,11   -0.67%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh yang Tidak Boleh Terlewatkan


Jumat, 14 April 2023 / 07:57 WIB
5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh yang Tidak Boleh Terlewatkan
ILUSTRASI. Manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada berbagai manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh yang tidak boleh terlewatkan dan penting untuk diketahui. Pasalnya, manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh juga teruji klinis.

Selain itu, daun salam juga termasuk salah satu jenis tumbuhan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. 

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun salam di antaranta seperti serat, karbohidrat, natrium, kalium, kalsium, magnesium, zat besi, vitamin C dan lain-lain.

Baca Juga: 6 Manfaat Toge untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis, Sudah Tahu?

Tidak berhenti disitu, daun salam juga termasuk salah satu tumbuhan yang kerap dijadikan dan diolah menjadi ramuan obat alami.

Melansir dari NDTV, berikut beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh yang penting untuk diketahui, di antaranya:

1. Mengurangi Peradangan

Salah satu manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh yang menarik perhatian adalah mampu mengurangi peradangan. Hal tersebut dikarenakan daun salam mengandung fitonutrien unik yang disebut parthenolide yang efektif mengurangi peradangan.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

2. Mengurangi Stres

Mengkonsumsi ekstrak dan teh daun salam juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Pasalnya, daun salam mengandung linalool yang dapat membantu menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh.

3. Meningkatkan Penglihatan

Daun salam adalah salah satu jenis tumbuhan yang kaya akan vitamin A. Dengan demikian, mengkonsumsi daun salam secara rutin sangat baik untuk meningkatkan penglihatan dan kesehatan kulit.

Tak jarang, air rebusan daun salam kerap dikonsumsi sebagian orang untuk meningkatkan kesehatan mata dan kulit.

Baca Juga: 6 Makanan Penyebab Asam Urat yang Wajib Dihindari, Apa Saja?

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh lainnya juga mampu menjaga kesehatan jantung. Daun salam mengandung asam kafein yang merupakan senyawa organik yang efektif meningkatkan kesehatan jantung.

Selain itu, daun salam juga bermanfaat juga berperan aktif untuk mencegah berbagai gejala penyakit jantung seperti menurunkan kolesterol jahat.

Baca Juga: Catat 6 Makanan Penurun Diabetes yang Bisa Dijadikan Alternatif

5. Menurunkan Gula Darah Tinggi

Manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh yang terakhir yaitu mampu menurunksn gula darah tinggi. Pasalnya, daun salam mengandung senyawa yang mamlu menurunkan dan mengelola kadar glukosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×