kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Manfaat Toge untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis, Sudah Tahu?


Kamis, 13 April 2023 / 06:09 WIB
6 Manfaat Toge untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Klinis, Sudah Tahu?
ILUSTRASI. Manfaat toge untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat toge untuk kesehatan tubuh cukup menarik untuk diketahui. Hal tersebut dikarenakan manfaat toge telah terbukti klinis. 

Selain itu, toge juga termasuk sayuran yang menyimpan segudang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga manfaat toge untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan. 

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam toge di antaranya seperti serat, karbohidrat, protein, kalium, kalsium, magnesium, vitamin C dan lain-lain.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan yang Tidak Terduga, Apa Saja?

Tidak hanya itu, toge juga mempunyai rasa yang cukup lezat. Tak heran toge kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat pula. Lalu apa saja manfaat toge untuk kesehatan tubuh? 

Melansir dari Times of India, berikut beberapa manfaat toge untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat toge untuk kesehatan tubuh yang cukup menarik perhatian adalah mampu melancarkan sistem pencernaan. Hal tersebut dikarenakan toge memiliki serat yang cukup tinggi. 

Sehingga mengkonsumsi toge mampu memperlancar proses pencernaan, menjaga metabolisme tubuh tetap terkendali dan juga meningkatkan reaksi kimia di perut saat mencerna makanan.

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan yang Penting Saat Puasa, Catat!

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Toge juga mempunyai yang penting untuk dapat menurunkan berat badan. Pasalnya, toge termasuk makanan yang rendah kalori dan kaya akan nutrisi.

Dengan demikian toge sangat cocok dikonsumsi saat menjalankan program diet menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam toge dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat toge untuk kesehatan lainnya yaitu mampu meningaktkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan toge mengandung vitamin dan mineral inti yang sehat seperti zat besi, tembaga, mangan, dan potasium yang membantu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh, meningkatkan aliran darah dan yang terpenting, memasok darah beroksigen yang sehat ke organ vital.

Sehingga mengkonsumsi toge secara tidak langsung mampu menangkal berbagai jenis radikal bebas yang membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Ayo Kenali 7 Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Lewatkan!

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Toge juga mengandung asam lemak omega-3 yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, sifat antiinflamasi dalam toge juga berperan aktif mengurangi risiko komplikais kardiovaskular dan berbagai gejala penyakit jantung.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat toge untuk kesehatan selanjutnya yakni mampu meningkatkan kesehatan kulit dan merangsang pertumbuhan rambut. Pasalnya, kandungan vitamin A, vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan Tubuh yang Tidak Terduga, Sudah Tahu?

6. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat toge untuk kesehatan tubuh yang tidak boleh terlewatkan yaitu mampu mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dikarenakan toge memiliki sifat detoksifikasi dan antikanker yang mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang membahayakan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×