Varian gejala Virus Corona ini tetap wajib Anda waspadai

Rabu, 17 November 2021 | 16:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Varian gejala Virus Corona ini tetap wajib Anda waspadai

ILUSTRASI. Sakit kepala termasuk salah satu gejala Virus Corona.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Virus Corona sudah berjalan hampir 2 tahun. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan keberadaan penyakit itu, ya. Mewaspadai gejala Covid-19 tetap penting untuk Anda lakukan supaya penyakit itu bisa segera Anda atasi dengan cara yang benar.

Melansir Eatthis.com, sakit kepala adalah kondisi pertama yang tak boleh Anda abaikan. Menurut sebuah penelitian, sebanyak 73% pasien yang baru saja terdiagnosa positif Covid-19 mengalami ciri-ciri Virus Corona tersebut.

Di angka yang sama, yaitu 73% pasien Covid-19, merasakan pilek sebagai ciri-ciri Covid-19. Kondisi itu dibarengi dengan hidung tersumbat. Banyak orang mengabaikan gejala tersebut karena berpikir pilek atau hidung tersumbat adalah jenis flu biasa.

Nah, pengabaian itulah yang sebaiknya Anda hindari. Ketika Anda menganggap enteng suatu gejala, bisa saja Anda sudah menyebarkan Virus Corona ke orang lain. Tentu saja hal itu tidak bijak untuk dilakukan, bukan?

Baca Juga: Aman mengunjungi hotel dan restoran dengan langkah mitigasi kombinasi

Tidak hanya sakit kepala dan pilek, bersin adalah gejala Covid-19 berikutnya yang bisa Anda alami. Mengutip Eatthis.com, sebanyak 59% pasien Covid-19 terus mengalami bersin karena terinfeksi Virus Corona.

Selanjutnya, masih banyak gejala Virus Corona lain yang tidak boleh Anda sepelekan. Mulai dari sakit tenggorokan, batuk, demam, sesak napas, kelelahan, nyeri otot, mual, muntah, hingga diare.

Baca Juga: Tempat-tempat ini punya risiko penularan Covid-19 tinggi

Meski sudah divaksin, Anda tetap tidak boleh lengah, ya. Vaksin hanya memberikan perlindungan ekstra, bukan membuat tubuh Anda kebal terhadap serangan Virus Corona. Maka dari itu, usahakan untuk tetap mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Tidak berhenti sampai di situ, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak ada acara mendesak, pastikan untuk tidak berlama-lama di tempat umum. Apabila Anda terpaksa mengunjungi tempat umum, selalu jaga jarak dengan orang lain dan rajin cuci tangan.

Selanjutnya: Asing catat net sell Rp 824,88 miliar saat IHSG rebound, ini saham-saham yang dilego

Editor: Belladina Biananda
Terbaru