Sibuk Kerjaan Sampai Lupa Makan? Simak 9 Tips Pola Makan Sehat Ini

Selasa, 15 Februari 2022 | 11:56 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Sibuk Kerjaan Sampai Lupa Makan? Simak 9 Tips Pola Makan Sehat Ini

ILUSTRASI. Ilustrasi pola makan sehat.


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Menjaga pola makan sehat merupakan hal penting yang perlu diperhatikan karena berkaitan dengan kesehatan tubuh anda. Pola makan sehat juga dapat memberikan energi dan meningkatkan metabolisme tubuh saat melakukan berbagai aktivitas. 

Namun, terkadang padatnya aktivitas kerja atau hal lainnya membuat kita lupa untuk makan, apalagi makan sehat. 

Jika anda menerapakan pola makan yang tidak sehat, tidak teratur akan berdampak buruk bagi kesehatan, mengurangi efektivitas kinerja tubuh serta bisa meningkatkan risiko timbulnya penyakit. 

Baca Juga: 6 Manfaat Madu, Bisa Turunkan Berat Badan?

Melansir dari Hello Sehat, terdapat tips pola makan sehat yang dapat dilakukan di tengah sibuknya pekerjaan. 

Apa saja tips pola makan sehat tersebut? 

1. Sarapan 

Tips pola makan sehat yang pertama adalah tidak melupakan sarapan. Pasalnya, sarapan merupakan salah satu waktu makan yang cukup penting agar memperoleh energi untuk melakukan berbagai aktivitas atau pekerjaan. 

2. Jangan Banyak Minum Kopi 

Tips pola makan sehat kedua adalah jangan terlalu banyak minum kopi khususnya saat pagi hari. Saat meminum kopi memang Anda menjadi tampak lebih segar, namun Anda juga akan cepat dehidrasi. 

3. Banyak Minum Air Putih

Air putih memang memiliki banyak khasiat salah satunya wajib dikonsumsi bagi Anda yang super sibuk untuk tetap menjaga pola makan sehat. Setidaknya Anda mengkonsumsi 8 air putih setiap hari agar terhindar dari dehidrasi. 

Baca Juga: Jenis-Jenis Diet Vegetarian yang Bisa Anda Coba, Baik buat Kesehatan

4. Perbanyakan Konsumsi Makanan Alami

Pola makan sehat selanjutnya yang bisa anda terapkan adalah memperbanyak konsumsi makanan alami dan batasi makanan kemasan. Tubuh Anda membutuhkan makanan-makanan yang segar dan alami. 

Sedangkan makanan kemasan biasanya mengandung pengawet, pewarna buatan dan kadar gula tinggi yang kurang baik bagi kesehatan. 

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru