kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 7 Daftar Buah untuk Mengatasi Jerawat Meradang yang Kaya Vitamin C


Senin, 09 Oktober 2023 / 16:08 WIB
Ini 7 Daftar Buah untuk Mengatasi Jerawat Meradang yang Kaya Vitamin C
ILUSTRASI. Ini 7 Daftar Buah untuk Mengatasi Jerawat Meradang yang Kaya Vitamin C. Kontan/Panji Indra


Penulis: Bimo Kresnomurti

Buah untuk Mengatasi Jerawat - JAKARTA. Jerawat menjadi tantangan umum kulit yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri. Tak hanya itu, jerawat bisa menjadi tanda tubuh sedang tidak sehat.

Saat jerawat muncul, Anda memerlukan perhatian khusus dalam perawatan kulit. Terlepas dari berbagai produk perawatan kulit, seringkali solusi alami bisa menjadi pilihan bijak untuk meredakan jerawat.

Salah satu cara yang efektif dan sehat adalah dengan memperkenalkan berbagai buah-buahan segar ke dalam pola makan harian.

Buah-buahan, selain menyegarkan dan lezat, mengandung nutrisi penting yang bisa membantu mengatasi jerawat dan menjaga kulit tetap sehat. 

Baca Juga: ini 9 Makanan Penambah Imun Tubuh, Tak Perlu Konsumsi Suplemen

Jerawat meradang

Untuk itu, catat beberapa buah untuk mengatasi jerawat meradang dengan mudah dirangkum dari laman Healthline.

1. Biji Labu

Biji labu adalah sumber seng yang baik, mineral penting dalam menjaga kesehatan kulit dan melawan jerawat. Selain itu, omega-3 dan antioksidan yang terkandung dalam biji ini dapat mengurangi peradangan dan melindungi sel kulit Anda dari radikal bebas.

2. Blueberry

Blueberry tidak diragukan lagi merupakan salah satu buah terbaik untuk jerawat. Mereka adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yang melindungi sel-sel kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

Konsumsi blueberry dapat membantu mengurangi peradangan, faktor utama penyebab jerawat. Selain itu, buah ini merupakan sumber Vitamin C yang baik, penting untuk memproduksi kolagen, protein yang menjaga kulit Anda tetap kencang dan sehat.

3. Jeruk

Buah jeruk, khususnya jeruk, sangat bermanfaat bagi mereka yang mengatasi jerawat. Kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya dapat membuat kulit menjadi bersih dengan membantu kulit Anda memproduksi kolagen.

Selain itu, sifat antioksidan pada buah jeruk dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu melawan radikal bebas.

4. Ceri

Ceri memiliki sifat seperti blueberry, kaya akan antioksidan dan Vitamin C. Senyawa ini membantu membersihkan kulit dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi kolagen.

Buah Ceri juga mengandung melatonin, yang dapat memperbaiki penampilan kulit Anda dengan meningkatkan siklus tidur yang sehat, yang penting untuk perbaikan kulit.

5. Kiwi

Buah dengan daging warna hijau ini memiliki vitamin C dan E yang tinggi. Sehingga, ini bisa mengatasi kerusakan kulit akibat jerawat dan menjaga kulit tetap segar.

6. Alpukat

Ada juga Alpukat yang kaya akan lemak sehat dan vitamin E yang membantu melembapkan kulit dan mengurangi peradangan.

7. Pepaya

Terakhir, ada buah pepaya yang mengandung enzim papain yang membantu membersihkan kulit dari sel-sel mati dan membantu mengurangi peradangan.

Anda bisa kombinasikan konsumsi pepaya dengan buah kaya vitamin di atas untuk mendapatkan hasil optimal.

Selain itu, jangan lupakan pentingnya apa yang tidak Anda makan; hindari makanan tinggi glisemik yang dapat memicu jerawat dan peradangan.

Selain pola makan seimbang, menerapkan rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan secara ilmiah. Konsultasikan dengan ahli gizi atau dermatologis untuk rekomendasi yang lebih spesifik sesuai kondisi kulit Anda.

Itulah sederet buah untuk mengatasi jerawat yang perlu Anda coba dari rumah dan dikonsumsi konsisten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×