Kecantikan & Kebugaran

Cara menurunkan berat badan secara alami, pakai bahan ini

Senin, 31 Agustus 2020 | 10:37 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cara menurunkan berat badan secara alami, pakai bahan ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya rajin berolahraga, cara menurunkan berat badan secara alami juga bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Beberapa bahan alami cocok digunakan selama proses menurunkan berat badan, seperti cuka apel, teh hijau, lemon, madu, dan lain-lain.

Cuka Apel

Mengutip dari Style Craze (stylecraze.com), cara menurunkan berat badan secara alami bisa menggunakan cuka apel. Kandungan asam asetat dalam cuka apel cocok dipakai untuk menurunkan berat badan dan memberikan efek antiinflamasi.

Cara menurunkan berat badan secara alami menggunakan cuka apel cukup mudah. Caranya, campurkan satu sendok makan cuka apel ke segelas air hangat. Anda bisa minum campuran tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. Untuk menambah cita rasa, Anda bisa tambahkan madu dalam campuran.

Baca Juga: 4 Cara diet super cepat dan sehat

Teh Hijau

Bukan rahasia lagi kalau teh hijau efektif digunakan sebagai cara menurunkan berat badan secara alami. Style Craze mengatakan bahwa teh hijau mengandung katesin dan kafein yang memegang peranan penting untuk menurunkan berat badan tubuh.

Pertama, rebuslah satu sendok teh teh hijau dalam segelas air selama lima hingga tujuh menit. Setelah disaring, Anda bisa langsung meminumnya. Sama seperti cuka apel, Anda dapat menambaghkan madu. Cara menurunkan berat badan secara alami ini bisa Anda lakukan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Lemon dan Madu

Bahan alami lain yang direkomendasikan Style Craze untuk menurunkan berat badan adalah lemon dan madu. Kandungan vitamin C dalam lemon membantu oksidasi lemak. Sedangkan madu terbukti mengurangi aktivitas lemak.

Cara menurunkan berat badan secara alami menggunakan bahan ini adalah dengan mencampurkan air perasan setengah lemon dalam segelas air hangat. Kemudian, tambahkan dua sendok teh madu. Anda bisa meminum campuran ini sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari.

Baca Juga: Ingin punya berat badan ideal? Ini caranya

Editor: Belladina Biananda
Terbaru