kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,52   0,77   0.09%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga


Minggu, 30 Agustus 2020 / 12:35 WIB
4 Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bukanlah suatu hal yang mustahil, lo. Dengan disiplin menerapkan pola hidup sehat, berat badan ideal akan tetap terjaga. Anda tak perlu bersusah payah melakukan beragam aktivitas fisik untuk menurunkan berat badan.

Memasak

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memasak. Memahami bagaimana cara menyiapkan makanan dan meningkatkan skill memasak bisa jadi opsi menurunkan berat badan tanpa mengurangi jumlah makanan yang masuk ke tubuh.

Mengutip dari Healthline, seseorang mengonsumsi lebih banyak makanan bergizi saat memiliki pengetahuan memasak yang luas. Buah dan sayur yang dikonsumsi bisa jadi cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.

Baca Juga: 3 Cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga

Faktanya, banyak peneliti menghubungkan obesitas dengan kemampuan memasak yang buruk. Jika Anda tak terlalu bisa memasak, ada baiknya untuk segera mengasah skill dengan mengikuti kursus atau menonton tutorial memasak di internet.

Tidur

Tidur adalah cara menurunkan berat badan tanpa olahraga lainnya yang bisa Anda coba. Waktu tidur di malam hari yang cukup dan berkualitas bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan menjaga berat badan ideal.

Waktu tidur yang buruk dapat mengganggu hormon penting, termasuk hormon yang berhubungan dengan metabolisme. Healthline mengatakan, waktu tidur kurang dari 6 jam tiap malam mampu meningkatkan resiko obesitas.

Kurangi Stres

Selain kurang tidur, stres berlebih juga dapat mengganggu keseimbangan hormon. Saat stres, tubuh akan menghasilkan banyak hormon glucocorticoids, hormon yang meningkatkan nafsu makan seseorang.

Baca Juga: 4 Cara diet super cepat dan sehat

Stres juga mengakibatkan emotional eating, makan yang didasari keinginan untuk menghilangkan emosi negatif. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dapat Anda lakukan dengan mengelola stres. Rajin olahraga, kurangi kafein, dan meditasi adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Kurangi Minuman Manis

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dapat Anda lakukan dengan mengurangi minuman manis. Anda bisa menggantinya dengan minuman lain yang lebih sehat, seperti infused water, teh hijau, dan minuman rendah kalori lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×