Kecantikan & Kebugaran

4 Cara diet super cepat dan sehat

Senin, 24 Agustus 2020 | 08:27 WIB   Reporter: Belladina Biananda
4 Cara diet super cepat dan sehat

ILUSTRASI. Mengonsumsi lebih banyak sayur bisa jadi cara diet super cepat. KONTAN/Baihaki/13/6/2020


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa hal yang menentukan keberhasilan cara diet super cepat yang Anda lakukan. Mulai dari metabolisme tubuh, aktivitas fisik, hingga komposisi tubuh. Intinya, Anda perlu mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada yang Anda keluarkan.

Good Housekeeping atau GH (goodhousekeeping.com) mengatakan bahwa salah satu cara diet super cepat adalah dengan mengetahui dari mana asal kalori tambahan yang Anda konsumsi. Bisa saja dari makanan anak yang sayang untuk dibuang dan lain-lain. Selain itu, GH juga memberikan tips lainnya.

Baca Juga: 4 minuman penurun berat badan terbaik

Konsumsi Lebih Banyak Sayuran

Cara diet super cepat pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran. GH mengatakan untuk memasukkan sayuran sebanyak 50% dalam makanan yang Anda konsumsi. Selain cepat menurunkan berat badan, cara ini juga sehat dilakukan dalam jangka waktu lama.

Jangan Abaikan Sarapan

Sarapan adalah hal penting yang tidak boleh Anda abaikan. Sarapan yang baik akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga tidak mudah kelaparan sepanjang hari. GH merekomendasikan agar Anda mengonsumsi 400 sampai 500 kalori saat sarapan.

Jangan lupa untuk menyertakan protein dan lemak dalam cara diet super cepat ini, seperti telur, yogurt, atau kacang. Anda bisa menggunakan sayur atau buah yang kaya serat untuk sarapan.

Minum Lebih Banyak Kopi

Cara diet super cepat selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan minum lebih banyak kopi. Kafein dalam kopi berperan sebagai diuretik alami dan antioksidan sehingga mencegah kerusakan sel. Mengutip dari GH, Anda bisa mengonsumsi 400 mg kopi setiap hari.

Baca Juga: 4 Cara menurunkan berat badan secara alami

Jika Anda tidak menyukai kopi, Anda bisa menggantinya dengan teh, seperti teh hijau. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau bisa membakar 70 kalori tambahan dalam waktu 24 jam.

Hindari Minuman Manis

Cara diet super cepat lainnya adalah dengan menghindari minuman manis. Meski terasa enak, minuman manis tidak mengenyangkan. Anda harus mengurangi minuman-minuman tinggi kalori, seperti soda, jus, kopi atau teh manis, dan alkohol.

GH menyebutkan bahwa Anda bisa menumpuk 800 kalori tambahan dalam tubuh jika mengonsumsi minuman-minuman tersebut. Alkohol juga bisa menekan metabolisme lemak sehingga kalori lebih susah untuk dibakar.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru