kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

7 Manfaat Jus Pare Untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Apa Saja?


Kamis, 02 November 2023 / 13:51 WIB
7 Manfaat Jus Pare Untuk Kesehatan yang Luar Biasa, Apa Saja?


Penulis: Ryan Suherlan

Manfaat Jus Pare - Ada berbagai manfaat jus pare untuk kesehatan tubuh yang luar biasa dan menarik diketahui. Selain itu, manfaat jus pare juga telah terbukti oleh berbagai uji klinis.

Pare, atau yang dikenal dengan nama lain bitter melon, adalah buah yang sering dihindari oleh banyak orang karena rasanya yang pahit. 

Namun, tahukah Anda bahwa pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa? Salah satu cara yang populer untuk mengonsumsinya adalah dalam bentuk jus pare.

Baca Juga: 8 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh yang Teruji Khasiatnya, Catat Ya!

Melansir dari Zee Newsc, berikut beberapa manfaat jus pare untuk kesehatan:

1. Menurunkan Gula Darah

Pare dikenal memiliki khasiat menurunkan kadar gula darah. Ini membuatnya sangat bermanfaat bagi penderita diabetes atau yang berisiko mengalami penyakit ini. Kandungan senyawa seperti charantin, insulin, dan polipeptida-p dalam pare membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi penyerapan glukosa, sehingga menjaga gula darah dalam batas normal.

Baca Juga: Daftar 10 Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan yang Teruji Khasiatnya

2. Menurunkan Berat Badan

Jus pare adalah minuman rendah kalori yang dapat membantu dalam program penurunan berat badan. Kandungan serat yang tinggi dalam pare membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi asupan kalori secara keseluruhan. Selain itu, pare juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang merupakan faktor penting dalam penurunan berat badan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Pare mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidan dan serat dalam pare membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, serta meminimalkan risiko pembentukan plak di arteri. Dengan mengonsumsi jus pare secara teratur, Anda dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

Baca Juga: Simak 10 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Menarik Diketahui

4. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Pare mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, dan zat besi, yang semuanya diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik. Jus pare dapat membantu tubuh Anda melawan infeksi dan penyakit.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin A dalam pare sangat baik untuk kesehatan kulit. Jus pare mengandung beta-karoten, yang dapat membantu memperlambat penuaan kulit, mengurangi jerawat, dan meningkatkan tekstur kulit. Ini juga membantu menjaga kulit tetap segar dan bersinar.

Baca Juga: Kenali 8 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan yang Luar Biasa

6. Mengurangi Radikal Bebas

Pare mengandung antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid, yang membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh. Dengan mengonsumsi jus pare, Anda dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Baca Juga: Cek 10 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Catat Ya!

7. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A dalam pare juga penting untuk kesehatan mata. Ini dapat membantu mencegah gangguan penglihatan, katarak, dan degenerasi makula. Dengan mengonsumsi jus pare, Anda dapat menjaga mata tetap sehat.

Meskipun pare memiliki banyak manfaat kesehatan, perlu diingat bahwa rasanya yang pahit mungkin tidak disukai oleh semua orang. Namun, dengan meraciknya dalam bentuk jus dengan campuran bahan lain seperti buah dan sayuran, Anda dapat membuatnya lebih lezat dan mudah dinikmati. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum menambahkan jus pare dalam diet Anda, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mungkin memerlukan perhatian khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×