kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waspada, 4 gejala Virus Corona ini dapat Anda alami


Jumat, 23 Juli 2021 / 16:07 WIB
Waspada, 4 gejala Virus Corona ini dapat Anda alami
ILUSTRASI. Pilek, bersin, dan beberapa kondisi lain bisa jadi gejala Virus Corona.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa gejala Covid-19 yang umumnya diketahui oleh banyak orang adalah demam, sesak napas, sakit tenggorokan, dan lain sebagainya. Namun, seiring berjalannya waktu, ada beberapa perubahan gejala yang dapat Anda alami.

Mengutip dari Eatthis.com, beberapa gejala Virus Corona bisa diminimalisasi dengan vaksin Covid-19. Selain menurunkan tingkat keparahan gejala yang Anda alami, vaksin juga bisa menurunkan risiko perawatan rumah sakit dan kematian.

Hal itu menunjukkan bahwa sebaiknya Anda jangan ragu untuk mendapat vaksin. Supaya perlindungan vaksin bisa lebih maksimal, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, ya. Dengan begitu, diharap Covid-19 dapat dihindari sehingga Anda tak mengalami gejala-gejala ini.

Baca Juga: Kemenkes bagi tips bagi orang yang berisiko komorbid agar tak tertular Covid-19

Sakit Kepala

Para peneliti mengamati gejala Virus Corona yang dialami oleh penerima vaksin, baik dosis pertama atau dosis kedua, dan mereka yang belum menerima vaksin. Hasilnya, sakit kepala jadi salah satu gejala yang dialami oleh ketiga kelompok tersebut.

Pilek

Pilek jadi gejala Virus Corona berikutnya yang dapat Anda alami. Apalagi bagi penderita Covid-19 yang mendapat suntikan vaksin, meski baru dosis pertama. Mengutip dari Eatthis.com, penurunan fungsi indra penciuman justru berada di posisi kelima sebagai gejala yang dialami oleh mereka yang sudah divaksin.

Baca Juga: Ini penyebab banyak pasien Covid-19 meninggal saat isolasi mandiri di rumah

Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan termasuk gejala Virus Corona.

Sakit tenggorokan jadi kondisi lainnya yang perlu Anda waspadai. Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, jangan ragu untuk menghubungi tenaga kesehatan. Apalagi jika Anda baru saja melakukan kontak dekat dengan pasien Covid-19 atau baru saja mengunjungi lokasi dengan risiko penularan tinggi.

Bersin

Tahukah Anda bahwa bersin juga bisa jadi salah satu gejala Virus Corona? gejala tersebut lebih banyak dialami oleh mereka yang sudah divaksin daripada pasien Covid-19 yang belum mendapat vaksin. Sama seperti poin sebelumnya, usahakan untuk segera melakukan penanganan supaya kesehatan tetap terjaga.

Selanjutnya: Dari hari ke hari, begini gejala awal terinfeksi virus corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×