Tidak boleh Anda lewatkan, ini manfaat baby oil untuk wajah

Senin, 14 Desember 2020 | 18:25 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Tidak boleh Anda lewatkan, ini manfaat baby oil untuk wajah

KONTAN.CO.ID - Baby oil merupakan jenis minyak yang terbuat dari pewangi dan mineral, biasanya alkana dan sikloalkana. Karena itu, ada beberapa manfaat baby oil untuk wajah lainnya bisa Anda dapatkan.

Apalagi, baby oil juga bersifat non-comedogenic sehingga tak menyebabkan pori-pori tersumbat. Nah, berikut manfaat baby oil untuk wajah yang bisa Anda peroleh:

Menghidrasi kulit

Salah satu penyebab munculnya berbagai macam masalah kulit adalah dehidrasi. Kondisi tersebut akan membuat wajah Anda terlihat kusam dan kering.

Selain itu, Anda akan kesulitan memakai make up karena produknya sulit menempel di kulit yang kering. Melansir Fashion Lady, penggunaan baby oil bisa menghidrasi kulit Anda.

Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat lebih cerah, bersinar, dan sehat. Produk make up pun akan lebih mudah Anda aplikasikan.

Baca Juga: Manfaat es batu untuk wajah berikut patut Anda coba

Penghapus make up

Manfaat baby oil untuk wajah selanjutnya bisa Anda gunakan sebagai penghapus make up. Apalagi, saat Anda akan tidur di malam hari.

Membersihkan make up secara menyeluruh akan menghindarkan Anda dari berbagai jenis masalah kulit. Mulai dari jerawat, garis halus, kerutan, hingga tanda penuaan lainnya.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama-tama, basahi kapas dengan baby oil.

Setelah itu, pakai kapas tersebut untuk membersihkan make up. Lanjutkan proses pembersihan wajah dengan menggunakan air hangat.

Mencerahkan warna bibir

Salah satu manfaat baby oil untuk wajah adalah mencerahkan warna bibir.

Salah satu penyebab warna bibir yang kurang cerah adalah sel kulit mati yang menumpuk. Anda bisa mengatasi hal itu dengan memakai baby oil.

Jangan lupa untuk menambahkan air lemon dan sedikit gula supaya pengangkatan sel kulit mati bisa maksimal. Setelah menggabungkan bahan-bahan tersebut, gosokkan campuran pada bibir secara lembut.

Jangan menggosoknya terlalu kasar karena justru bisa membuat bibir iritasi. Setelah itu, bilas dengan air dan bibir akan terlihat lebih cerah dan lembut.

Baca Juga: 4 Masker lidah buaya beserta cara membuatnya

Merapikan alis

Selain manfaat baby oil untuk wajah, jenis minyak ini juga bisa Anda pakai untuk merapikan alis. Beri sedikit baby oil pada kuas alis.

Lalu, gunakan untuk merapikan alis Anda yang berantakan. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih maksimal.

Selanjutnya: Tak hanya merawat kulit, ini 5 kegunaan air mawar yang lain

Editor: Belladina Biananda
Terbaru