Manfaat es batu untuk wajah berikut patut Anda coba

Sabtu, 14 November 2020 | 14:00 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Manfaat es batu untuk wajah berikut patut Anda coba

KONTAN.CO.ID - Manfaat es batu untuk wajah bisa Anda rasakan karena aliran darah semakin lancar. Dengan begitu, wajah menjadi terlihat cerah.

Masalah kulit lainnya pun bisa teratasi dengan baik dengan es batu. Berikut Manfaat es batu untuk wajah yang bisa Anda dapatkan: 

Meningkatkan daya penyerapan kulit

Melansir Stylecraze.com, mengusapkan es batu pada wajah bisa meningkatkan daya penyerapan kulit. Gosokkan es batu setelah Anda menggunakan krim malam atau jenis serum lainnya.

Es batu akan menyempitkan kapiler di wajah. Sehingga, penyerapan produk perawatan menjadi lebih maksimal.

Menghilangkan mata panda

Anda bisa menghilangkan mata panda atau lingkar hitam di bawah mata dengan mengusapkan es batu. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah.

Pertama, rebus air mawar dan jus timun bersamaan. Bekukan air rebusan itu lalu gunakan untuk menghilangkan mata panda.

Namun, cara ini tak bisa menunjukkan hasil yang cepat. Anda perlu menggosokkan es batu dari air mawar dan jus timun selama beberapa waktu agar mata panda benar-benar hilang.

Baca Juga: Ini manfaat air jeruk lemon untuk kesehatan

Mengurangi kantung mata

Tak hanya menghilangkan mata panda membandel, manfaat es batu untuk wajah juga bisa mengurangi kantung mata yang mengganggu. Usapkan es batu dengan gerakan memutar di bagian kantung mata untuk mengurangi bagian bawah mata yang membengkak.

Mengobati Jerawat

Apakah Anda memiliki masalah kulit berjerawat? Jika iya, Stylecraze merekomendasikan es batu untuk mengobati masalah kulit itu.

Penggunaan es batu akan menurunkan produksi minyak yang menyumbat pori-pori. Selain itu, jerawat yang bengkak juga bisa berkurang karena es batu.

Baca Juga: 5 Manfaat daun binahong yang bisa dirasakan tubuh

Membersihkan pori-pori

Manfaat es batu untuk wajah lainnya yang bisa Anda dapat adalah kebersihan pori-pori menjadi terjaga. Minyak berlebih dan jenis kotoran lain dapat menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

Dengan mengusapkan es batu setelah mencuci wajah, kotoran yang menyumbat pori-pori bisa hilang. Hasilnya, pori-pori menjadi lebih bersih dan tak mudah tersumbat sehingga jerawat dan masalah kulit lain tak mudah Anda alami lagi.

Menyamarkan kerutan

Munculnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, bisa Anda cegah dengan mengusapkan es batu pada wajah secara rutin. Tak hanya menyamarkan kerutan yang sudah ada, es batu juga bisa mencegah munculnya kerutan baru yang dapat mengganggu penampilan Anda.

Selanjutnya: Simak cara menghilangkan jerawat secara alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru