Kesehatan Umum

Terganggu karena vertigo? 5 Obat vertigo alami ini bisa jadi jawabannya

Senin, 07 September 2020 | 15:02 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Terganggu karena vertigo? 5 Obat vertigo alami ini bisa jadi jawabannya

ILUSTRASI. Anda bisa mengonsumsi beberapa obat vertigo alami. Namun, jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

KONTAN.CO.ID - Vertigo berbeda dengan sakit kepala biasa. Selain mengonsumsi obat dan melakukan terapi, obat vertigo alami juga dapat Anda jadikan pilihan.

Saat vertigo kambuh, dunia di sekeliling penderita seperti berputar. Anda bisa mengonsumsi obat vertigo alami untuk meredakan sakit kepala ini. 

Namun, pastikan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Nah, mengutip dari Emedy Health, berikut obat vertigo alami yang bisa Anda konsumsi: 

  • Tingkatkan jumlah vitamin D

Vertigo bisa terjadi karena tubuh kekurangan vitamin D. Vitamin D penting untuk penyerapan kalsium. Jika jumlahnya tak tercukupi dalam jangka waktu lama, Anda bisa mengalami vertigo lebih parah.

Baca Juga: Lima langkah sederhana meringankan vertigo saat mendadak menyerang

Untuk mengatasi hal tersebut, obat vertigo alami yang Anda butuhkan adalah sinar matahari. Jika sinar matahari tetap tak mencukupi kebutuhan vitamin D dalam tubuh, Anda perlu berkonsultasi pada dokter untuk mendapat obat yang tepat.

  • Konsumsi ginkgo biloba

Obat vertigo alami juga bisa Anda dapat dari ginkgo biloba. Ekstrak ginkgo biloba berfungsi untuk meredakan gejala vertigo atau pusing.

Antioksidan dalam ginkgo biloba berperan untuk melancarkan aliran darah menuju otak. Sehingga, kemampuan kognitif ikut meningkat.

Anda bisa mengonsumsi ginkgo biloba sebagai obat vertigo alami dalam bentuk teh. Hanya, Emedi Health mengingatkan, agar wanita hamil dan seseorang yang baru saja mengalami pendarahan tak mengonsumsinya karena dapat menyebabkan pendarahan lebih parah.

Baca Juga: Penyebab sakit kepala yang perlu Anda waspadai

Editor: Belladina Biananda


Terbaru