kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,20   7,81   0.87%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak perlu panik, coba 5 cara menghilangkan pusing ini


Rabu, 25 Agustus 2021 / 12:07 WIB
Tak perlu panik, coba 5 cara menghilangkan pusing ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Pusing merupakan salah satu kondisi yang bisa dialami oleh siapa saja. Kondisi itu bisa mengganggu aktivitas karena membuat tubuh tak nyaman. Nah, Anda bisa menjajal beberapa cara menghilangkan pusing.

Salah satu penyebab pusing yang sering terjadi adalah tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk rajin minum air putih. Setiap orang membutuhkan jumlah air putih yang berbeda-beda.

Umumnya, Anda membutuhkan delapan gelas per hari. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan, pusing menjadi hilang. Namun, jika kondisi itu terus terjadi dalam jangka waktu lama, jangan tunda waktu untuk berkonsultasi ke dokter, ya.

Bisa saja pusing yang sering Anda alami disebabkan karena penyakit yang lebih serius. Nah, beberapa cara di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mencegah kondisi yang lebih parah. Mulai dari mengonsumsi sayur, buah, hingga madu.

Baca Juga: Tanpa obat, begini cara sederhana mengatasi gula darah rendah di pagi hari

Kacang

Mengutip dari Fustany, berbagai jenis kacang bisa Anda coba untuk menyembuhkan pusing. Mulai dari kacang almond hingga mete. Bukan tanpa alasan, kacang bisa meredakan pusing karena mengandung asam amino dan berbagai jenis vitamin.

Madu

Cara menghilangkan pusing berikutnya bisa Anda lakukan dengan memakai madu. Kandungan dalam madu mampu meningkatkan jumlah gula darah dalam waktu singkat. Dengan begitu, pusing dan masalah kesehatan lain bisa teratasi dengan baik.

Buah

Kebanyakan buah memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Tak berhenti sampai di situ, masih banyak nutrisi penting lainnya yang terkandung dalam buah. Misalnya, serat dan kalium.

Baca Juga: Bisa jadi obat jantung lemah, konsumsi 6 makanan ini

Sayur

Selain makan buah, cara menghilangkan pusing juga bisa Anda coba dengan mengonsumsi sayur. Manfaatkan timun, wortel, atau jenis sayuran lain sebagai makanan ringan. Kandungan zat besi, kalium, dan nutrisi lainnya mampu meringankan pusing yang Anda alami.

Minuman bersoda

Cara menghilangkan pusing bisa dengan mengonsumsi minuman bersoda.

Tidak hanya kekurangan cairan, jumlah gula darah yang tak terlalu banyak juga bisa mengakibatkan pusing. Fustany merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi minuman bersoda supaya jumlah gula darah dalam tubuh lebih terkontrol.

Selanjutnya: 5 Cara mengatasi vertigo yang bisa Anda jadikan pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×