kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses Program Bayi Tabung, Siloam Hospitals Sriwijaya Adakan Gathering Blastula IVF


Rabu, 15 November 2023 / 14:19 WIB
Sukses Program Bayi Tabung, Siloam Hospitals Sriwijaya Adakan Gathering Blastula IVF
ILUSTRASI. Klinik fertilitas Blastula IVF dari Siloam Hospital melalui program bayi tabung


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Klinik bayi tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya di kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menghasilkan 421 kehamilan sejak berdiri pada 21 Januari 2021. Angka tersebut menunjukkan program bayi tabung pada klinik ini mengalami peningkatan rate yang sangat signifikan.

Terhitung mulai dari bulan Februari 2021 hingga bulan September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF Centre adalah sebesar 55 persen. Rinciannya adalah 744 IVF Cycles, 322 Insemination, 421 Pregnancies, dan 215 Take Home Babies.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr. Bona Fernando mengatakan, sejak beroperasinya Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya, sampai saat ini  menghasilkan dan mengelola 421 kehamilan pasangan pasien dan lebih dari 215 bayi yang telah lahir.

Baca Juga: Grup RS Siloam Perluas Layanan Klinik IVF di Kota Lubuklinggau

"Layanan bayi tabung Blastula IVF ini terjadi akibat sinergi yang baik antara klinisi dan manajemen dengan satu tujuan, yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menunggu keturunan. Kepedulian dan prioritas merupakan misi Blastula IVF  dalam memberikan pelayanan setiap pasangan suami istri yang datang keklinik Blastula. Dan tak terasa bayi-bayi yang telah lahir sudah banyak dan ini pertama kalinya mengadakan gathering khusus bayi- bayi dari program BlastulaIVF yang telah beranjak  tumbuh menjadi anak-anak yang sehat," kata dr. Bona, pada acara gathering baby blastula yang pertama kalinya di selenggarakan di Atrium Palembang Indah Mall, beberapa waktu lalu.

Dengan area seperti playground diharapkan membuat nyaman para anak-anak dan orang tua juga diberikan edukasi  healthtalk kesehatan oleh dr. Avyandita Meirizkia Sp.A , mengenai vaksinasi dan tata laksana/pemeliharaan tumbuh kembang anak, promil dan non-promil  terhadap anak lalu juga Renny Permataria, S.Psi Psikolog membahas mengenai kesiapan mental para pasangan guna menjalankan program kehamilan.

Acara ini turut dihadiri oleh semua Tim Dokter Blastula IVF dan Ika Pramesti, Founder Komunitas Bayi Tabung (KITA). Diharapkan kegiatan Keluarga Blastula ini dapat diadakan secara rutin.

Teknologi  Terkini

Adapun tehnologi terbaru yang sudah bisa dilakukan di Blastula IVF-RS Siloam Sriwijaya Palembang untuk meningkatkan angka persentase keberhasilan adalah PGT-A, PRP, PGD dan PGS. Sementara untuk memenuhi kebutuhan dari pasangan suami istri yang ingin mengetahui perkembangan embrio hari ke 0 sampai hari ke 5 atau 6 Blastula IVF-RS Siloam Sriwijaya Palembang akan menyediakan Time Lapse.

Baca Juga: Program Bayi Tabung Klinik Blastula IVF Berhasil Hadirkan Bayi ke-100

"Personalisasi, dan kerja sama tim dokter, Embriolog, perawat, bidan, analis laboratorium bahkan Front office merupakan kata kunci dalam layanan terbaik Blastula IVF centre, ditunjang dengan kenyamanan dan support sistem yang terdepan dalam pelaksanaan program unggulan. Personalisasi dan kerjasama tim dokter, Embriolog, perawat, bidan, analis laboratorium bahkan Front office. Hal ini terlihat dari sukses rate yang tinggi dalam mewujudkan impian memiliki buah hati," jelas dr. M. Aerul Chakra,SpOG (K) - FER, MIGS.

Tingkat Keberhasilan

Terhitung mulai Februari 2021-September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF adalah sebesar 55 persen (421 pasien).

Detail tingkat keberhasilan adalah Fresh pregnancy 41 persen dari pasien yg di ET-FET pregnancy 62 persen dari pasien yang di FET.

Tingkat keberhasilan yang dicapai oleh Blastula IVF merupakan tingkat keberhasilan yang tinggi dikarenakan menurut data dunia, tingkat keberhasilan program IVF Dunia rata-rata adalah sebesar 35 persen.

Tak berhenti hanya di kelahiran pertama dan kedua, tapi bayi-bayi Blastula IVF terus lahir di 2023 dan seterusnya. Begitu pula dengan pasangan yang bahagia karena kehamilan yang diharapkan selama ini akhrinya tercapai.

Blastula IVF akan terus memberikan pelayanan terbaik dan senantiasa berusaha mewujudkan impian dari berbagai pasangan yang telah mengharapkan sang buah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×