kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup RS Siloam Perluas Layanan Klinik IVF di Kota Lubuklinggau


Jumat, 14 April 2023 / 21:15 WIB
Grup RS Siloam Perluas Layanan Klinik IVF di Kota Lubuklinggau
ILUSTRASI. Klinik fertilitas Blastula IVF dari Siloam Hospital melalui program bayi tabung


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup RS Siloam terus memperluas layanan kesehatan dengan peresmian Blastula IVF yang kedua, yaitu layanan spesialisasi kandungan dan klinik bayi tabung atau In-Vitro Fertilization (IVF) di Kota Lubuklinggau.

Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan di pulau Sumatera. Menurut data BPS tahun 2020, angka kelahiran total di provinsi Sumatera Selatan menurun sebesar 50% dalam 5 dekade terakhir.

Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan pada umur pernikahan pertama, tingkat pendidikan, dan tingkat partisipasi kerja.

Dengan teknologi, peralatan yang komprehensif, dan tenaga medis berkualitas tinggi, Grup RS Siloam melakukan ekspansi klinik Blastula IVF, yakni layanan spesialisasi kandungan serta klinik IVF dari kota Palembang ke kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Layanan ini dibuka di RS Siloam Silampari untuk mendekatkan diri pada masyarakat Lubuklinggau dan memenuhi tingginya kebutuhan akan layanan tersebut.

Grup RS Siloam terus berinvestasi untuk mengembangkan pelayanan medis untuk para pasien dan membangun pusat unggulan di setiap rumah sakit Siloam di seluruh Indonesia. Salah satu pusat unggulan yang menjadi fokus Grup RS Siloam adalah klinik spesialisasi kandungan dan IVF.

Baca Juga: Siloam Hospitals (SILO) Siapkan Model Bisnis Franchise Rumah Sakit bagi Investor

RS Siloam di Pulau Sumatera sudah menghadirkan layanan spesialis kandungan dan klinik IVF yang berpusat di RS Siloam Sriwijaya. RS ini menyediakan 23 spesialis kebidanan dan kandungan yang terdiri dari berbagai sub-spesialis yang telah membantu lebih dari 100 kelahiran setiap bulannya.

Selain itu, RS Siloam Sriwijaya juga menyediakan klinik IVF yang menyediakan layanan komprehensif sehingga klinik ini telah menghasilkan lebih dari 140 take home babies dengan tingkat keberhasilan lebih dari 51% yang lebih tinggi dari standar global di 30-45%.

Grup RS Siloam berharap untuk dapat membawa keberhasilan pusat keunggulan layanan kandungan dan klinik IVF dari RS Siloam Sriwijaya ke RS Siloam Silampari.

RS Siloam Silampari merupakan rumah sakit tipe C yang tergabung dalam jaringan RS Siloam dan telah beroperasi sejak tahun 2018.

RS Siloam Silampari menyediakan 100 tempat tidur dengan fasilitas seperti layanan radiologi 24 jam, CT-Scan, hemodialisis, hingga fasilitas dan layanan pendukung untuk kandungan dan IVF seperti pemeriksaan ginekologi, ultrasonography (USG), analisa sperma, dan hysterosalphingography (HSG)/Saline Infusion Sonohysterography (SIS).

Dengan dibukanya layanan spesialisasi kandungan dan klinik IVF, RS Siloam berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama kesehatan kandungan di kota Lubuklinggau sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke luar kota untuk mendapatkan serupa.

Grup RS Siloam mengoperasikan 41 rumah sakit yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia, dengan lima di antaranya berada di Pulau Sumatera yang memiliki kualitas pelayanan yang sama dengan standar pelayanan RS Siloam di kota-kota besar di Pulau Jawa.

Baca Juga: Siloam Tambah Investasi Pelayanan Kesehatan di Kalteng, Dirikan MRI Palangka Raya

Selain meluncurkan Blastula IVF, untuk mendukung pelayanan kesehatan yang berkelanjutan, RS Siloam Silampari bersinergi dengan pusat unggulan kandungan yang ada di RS Siloam Sriwijaya.

Pasien dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dan melakukan persiapan prosedur di RS Siloam Silampari dan tindakan dapat dilakukan di RS Siloam Sriwijaya apabila diperlukan.

Sinergi antar RS Siloam ini telah dilakukan di RS Siloam Silampari dan RS Siloam Sriwijaya dalam tindakan bedah hemorrhoid. Kedepannya, kolaborasi dan sinergi antar RS Siloam akan terus dikembangkan dengan memanfaatkan strategi Hub and Spoke.

Untuk meningkatkan kompetensi tenaga medis di kota Lubuklinggau dan sekitarnya, RS Siloam Silampari juga mengadakan seminar medis untuk para dokter spesialis bedah dan dokter spesialis kebidanan dan kandungan dengan bekerja sama dengan RS Siloam Sriwijaya.

Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pasien, RS Siloam Silampari juga bekerja sama dengan strategic partner Bank Mandiri untuk melayani pasien dengan jaminan asuransi dan Grab untuk melayani pengantaran obat ke rumah pasien.

Executive Director Coordinator Regional 5 Grup RS Siloam, dr. Bona Fernando menyampaikan, melalui kehadiran layanan spesialisasi kandungan dan klinik IVF di Lubuklinggau, pihaknya berharap pasien akan semakin mudah dilayani tanpa perlu lagi merasakan kendala jarak dan waktu.

Baca Juga: Siloam Hospitals Gaet Bot MD untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Patient Outcomes

RS Siloam Silampari juga telah melakukan kerja sama pelayanan kesehatan dengan rekanan asuransi dan korporasi yang tentunya akan membantu masyarakat Sumatera Selatan untuk lebih mudah dalam mengakses layanan kesehatan.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dari pemerintah tim dokter spesialis dari RS Siloam Sriwijaya, dan masyarakat sehingga kami mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” katanya melalui siaran pers, Jumat (14/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×