Tips Sehat

Sayang dilewatkan, ini 8 manfaat buah naga untuk kesehatan

Rabu, 24 Maret 2021 | 13:14 WIB Sumber: Kompas.com
Sayang dilewatkan, ini 8 manfaat buah naga untuk kesehatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siapa yang tak kenal dengan buah naga. Buah ini adalah buah tropis yang terkenal dengan kulitnya yang merah cerah dan daging buahnya yang manis. 

Tampilannya yang unik dan rasanya yang lezat telah membuat buah naga populer di masyarakat, terutama para kalangan pecinta kuliner. Buah ini pun kini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. 

Tak hanya tersedia di pasar tradisional, buah naga sekarang juga bisa dengan mudah ditemui di minimarket maupun supermarket. Jika Anda termasuk orang yang selama ini menggemari buah ini, maka bersyukurlah. 

Pasalnya, selain lezat, buah naga diketahui mempunyai beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan yang sayang dilewatkan: 

Baca Juga: Penting diketahui, ini 12 buah penurun berat badan

1. Kaya nutrisi 

Melansir Health Line, buah naga rendah kalori tetapi dikemas dengan banyak vitamin dan mineral penting. Buah naga juga mengandung sejumlah besar serat makanan. Berikut fakta nutrisi satu cup sajian (227 gram) buah naga berdasarkan Departemen Pertanian AS (USDA): 

- Kalori: 136 

- Protein: 3 gram 

- Lemak: 0 gram 

- Karbohidrat: 29 gram 

- Serat: 7 gram 

- Besi: 8 persen dari kebutuhan zat besi harian 

Baca Juga: 5 Manfaat buah naga yang bisa Anda dapat, mau coba?

- Magnesium: 18 persen dari kebutuhan magnesium harian 

- Vitamin C: 9 persen dari kebutuhan vitamin C harian 

- Vitamin E: 4 persen dari kebutuhan vitamin E harian 

Selain nutrisi penting, buah naga memasok juga senyawa tanaman bermanfaat seperti polifenol, karotenoid, dan betacyanin. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru