kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RS Siloam Sriwijaya Adakan Edukasi Organ Otak melalui Nobar Tiga Dimensi


Sabtu, 03 Februari 2024 / 20:23 WIB
RS Siloam Sriwijaya Adakan Edukasi Organ Otak melalui Nobar Tiga Dimensi
ILUSTRASI. Stroke


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara tak biasa dilakukan Siloam Hospitals Sriwijaya agar masyarakat lebih mengenal peran penting fungsi organ otak, yaitu melalui nonton bareng (nobar) di Cinepolis Palembang Icon Mall, Sabtu (3/2/2024) di pusat Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara nobar film dokumenter tiga dimensi (3D) bertema Kehebatan Otak MANUSIA: Stroke dan Bedah Saraf disampaikan langsung oleh Ketua Tim Bedah Saraf Siloam Hospitals, Prof. DR. dr. Eka Julianta Wahjoepramono SpBS,(K),Ph.D

Melalui film dokumenter berdurasi 60 menit tersebut, Prof Eka Julianta  mengedukasi langsung mengenai bahaya berbagai penyakit  yang ada di organ otak, yaitu tumor otak dan stroke. 

Baca Juga: RS Siloam Gelar Simposium Kardiovaskular, Libatkan Tenaga Ahli Dalam dan Luar Negeri

Prof Eka pun menyampaikan pesan akan pentingnya hidup sehat sejak dini. Umum diketahui, penyakit stroke tak hanya dialami oleh usia lanjut atau lansia namun telah dialami pula oleh masyarakat berusia muda.

"Dengan nonton bareng, cara kami mengedukasi. Jika hanya diberitahu secara lisan begitu, masyarakat akan sulit percaya. Tapi ini kami coba hadirkan dalam bentuk cinema 3D.  Melalui rangkaian dokumenter tadi, yang menonton secara langsung tentu melihat dan memperhatikan, bagaimana pasien-pasiennya, suasana ICU seperti apa, operasi otak seperti apa, sehingga mereka bisa sadar betapa penting hidup sehat dan diharapkan berdampak untuk rajin dini deteksi kesehatan otak," ungkap Prof Eka Julianta dalam siaran persnya, Sabtu (3/2).

Berdampak Positif bagi Masyarakat

Di tempat yang sama, Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya, dr. Bona Fernando MARS turut mengatakan akan kegiatan edukasi ini sangat penting sekaligus kegiatan positif bagi masyarakat khususnya di kota Palembang. 

Baca Juga: Grup RS Siloam Bekerjasama dengan Asan Medical Center Korea Selatan Kembangkan Klinis

"Kami nonton bareng, selain undangan dari rekanan RS Siloam Sriwijaya, kami juga mengajak masyarakat awam agar peduli dengan kesehatannya melalui acara ini secara gratis. Tentu saja edukasi akan organ otak ini yang melalui film tiga dimensi tersrbut dapat berperan penting bagi masyarakat akan pentingnya fungsi organ otak," kata dia. 

Siloam Sriwijaya Palembang merupakan rumah sakit unggulan yang menyediakan beragam layanan kesehatan, selain layanan spesialis Otak dan Saraf dan ragam layanan spesialis lainnya, RS Siloam Sriwijaya turut melayani kebidanan dan kandungan, kedokteran anak, penyakit dalam, dan radiologi. 

Rumah sakit ini telah dilengkapi dengan teknologi terkini dan tim dokter yang lengkap dan berpengalaman. 

Baca Juga: Sukses Program Bayi Tabung, Siloam Hospitals Sriwijaya Adakan Gathering Blastula IVF

Terletak di lokasi strategis di jantung Kota Palembang, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya terkenal sebagai pusat layanan kesehatan andalan bagi masyarakat Kota Palembang dan sejumlah kota besar di Sumatera Selatan.

Selanjutnya: AS Lancarkan Serangan Balasan di Irak dan Suriah, Hampir 40 Orang Dilaporkan Tewas

Menarik Dibaca: 4 Posisi Tidur yang Kurang Sehat, Salah Satunya Tidur Tengkurap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×