kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup RS Siloam Kembali Rayakan Hari Dokter Nasional 2023


Jumat, 27 Oktober 2023 / 22:33 WIB
Grup RS Siloam Kembali Rayakan Hari Dokter Nasional 2023
ILUSTRASI. Caroline Riady, Deputy President Director Grup RS Siloam


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka perayaan Hari Dokter Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober, Grup RS Siloam mengangkat tema Celebrating Resilience and Healing Hands.

Acara ini dirayakan serentak pada tanggal 21 Oktober oleh seluruh 41 RS Siloam yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia, dari Sumatera Utara sampai Maluku.

“Profesi dokter merupakan salah satu profesi tertua di dunia sekaligus profesi yang mulia, yaitu untuk memberikan kesembuhan bagi umat manusia. Demi tugas mulia tersebut, seorang dokter harus melewati pendidikan berjenjang dalam waktu yang cukup lama untuk menghasilkan kompetensi dan integritas. Tangan dokter lebih dari sekedar perawatan fisik, tetapi juga empati, kasih sayang, dan telinga yang mendengarkan. Mereka membawa harapan dan terang di masa-masa gelap,” ujar Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady, dalam keterangannya, Jumat (27/10/).

Baca Juga: Cegah Sindrom Ovarium Polikistik, Siloam Hospitals Ingatkan Modifikasi Gaya Hidup

Grup RS Siloam sebagai salah satu wadah bagi para dokter untuk berkarya dalam pengabdiannya bagi masyarakat, mengadakan berbagai rangkaian acara untuk menyambut Hari Dokter Nasional.

Dalam perayaan ini, Grup RS Siloam juga mengundang perwakilan dokter dan manajemen dari 41 RS Siloam, serta jajaran direksi Grup RS Siloam untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dokter-dokter dengan prestasi yang luar biasa.

Penghargaan untuk dokter dengan masa pengabdian pelayanan selama 25 tahun diberikan kepada 3 dokter yaitu dr. Subagia Santosa Sudjono, SpRad dari RS Siloam Lippo Village, dr. Bambang Herwanto, SpJP, FIHA dari RS Siloam Surabaya, dan dr. Soesilowati Soerachmad, SpPD-KEMD, FINASIM dari RS Siloam Kebun Jeruk.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Dr. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP (K) atas kontribusi yang luar biasa dan peran yang penting dalam pengembangan riset medis di Grup RS Siloam. Manajemen Grup RS Siloam juga memberikan apresiasi kepada RS Siloam yang memiliki program klinis terbaik.

Dalam kategori Golden Few, program klinis terbaik tahun 2023 diberikan kepada BIMC Nusa Dua untuk program Cosmedic Surgery (bedah kosmetik). Dalam kategori Center of Excellence, penghargaan diberikan kepada RS Siloam Lippo Village untuk pusat keunggulan onkologi.

Baca Juga: Grup RS Siloam Teken Pakta Keberlanjutan Industri Kesehatan

Apresiasi lainnya juga diberikan kepada para dokter dalam program reels dan Siloam Got Talent sebagai ajang unjuk kreatifitas para dokter dan meningkatkan kekompakan dokter dengan manajemen.

“Tema Celebrating Resilience and Healing Hands kami pilih untuk menjadi pengingat bahwa dokter juga seorang manusia yang memerlukan perhatian dan dukungan dari kita. Kemenangan seorang dokter untuk menghadapi berbagai tantangan patut kita rayakan. Untuk para dokter yang kami kasihi, di Hari Dokter Nasional ini, kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dedikasi, kasih sayang, dan sentuhan yang memberikan harapan yang diberikan kepada setiap pasien,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×