Pusing Tak Kunjung Hilang? Coba 5 Obat Pusing Berbahan Alami Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Pusing Tak Kunjung Hilang? Coba 5 Obat Pusing Berbahan Alami Ini


KONTAN.CO.ID - Jika Anda mengalami pusing yang tak kunjung hilang, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi obat pusing berbahan alami. Ada beberapa obat pusing berbahan alami yang bisa Anda konsumsi.

Pusing adalah gangguan kesehatan yang mungkin hampir pernah dialami semua orang. Meski tidak terlalu berbahaya, pusing harus segera ditangani karena jika dibiarkan berisiko menimbulkan masalah kesehatan yang lebih berbahaya. 

Penyebab pusing bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya dehidrasi. Oleh sebab itu memenuhi asupan cairan dengan minum air putih adalah hal yang penting untuk dilakukan. 

Baca Juga: Waspada! 5 Ciri-Ciri Awal Penyakit Ginjal yang Perlu Diketahui

Sebelum mengkonsumsi obat pusing berbahan alami, akan lebih baik jika dibarengi dengan konsultasi ke dokter atau tenaga medis. Hal tersebut supaya Anda dapat menghindari efek samping dan memaksimalkan manfaat yang didapatkan dari obat pusing berbahan alami tersebut. 

Lalu apa saja obat pusing berbahan alami yang mudah untuk dicari? 

Melansir dari The Healthy, berikut beberapa obat pusing beberapa alami yang perlu Anda ketahui, di antaranya: 

1. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu obat pusing alami yang mudah untuk didapatkan karena banyak dijual di pasaran. Cuka apel dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mengatasi pusing. 

Pusing biasanya bisa disebabkan oleh jumlah gula darah yang menurun. Oleh sebab itu, cuka apel bisa dijadikan obat pusing karena dapat mengontrol jumlah gula darah jika mengkonsumsinya secara rutin. 

2. Jahe 

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Sehingga tak heran jahe dapat dijadikan obat pusing. 

Anda bisa mengkonsumsi jahe dalam air rebusan, suplemen, untuk mengatasi pusing dan mabuk.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

3. Gandum

Selain jahe, gandum juga dapat dimanfaatkan sebagai obat pusing alami. Makanan yang mengandung gandum utuh dipercaya dapat mengatasi pusing karena dapat mengontrol gula darah dalam tubuh.

4. Tomat

Obat pusing berbahan alami selanjutnya yaitu tomat. Mengkonsumsi tomat secara rutin mampu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh sehingga dapat mengatasi pusing. Hal tersebut dikarenakan tomat mengandung banyak antioksidan.

Baca Juga: Batuk Kering Membandel? Coba 4 Obat Alami Batuk Kering Ini

5. Makanan yang Mengandung Vitamin B dan C

Salah satu penyebab pusing adalah tubuh kekurangan nutrisi salah satunya vitamin. Untum mengatasi hal tersebut mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin B dan vitamin C bisa dijadikan opsi obat pusing. 

Pasalnya, makanan kaya akan vitamin B dan vitamin C mampu mencegah kerusakan saraf dan melancarkan sirkulasi darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru