6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:55 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

ILUSTRASI. Tahi lalat


KONTAN.CO.ID - Ada beberapa cara menghilangkan tahi lalat yang perlu Anda ketahui, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Cukup banyak pilihan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat.

Pada dasarnya tahi lalat bukan suatu hal yang membahayakan kesehatan. Namun, sebagian orang kerap merasa kurang percaya diri sehingga mencari berbagai cara untuk menghilangkan tahi lalat.

Meski ada beberapa cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami, sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter supaya hasil menjadi maksimal.

Baca Juga: Bali United VS Arema FC Jadi Big Match Pekan 4 BRI Liga 1 2022/2023, Catat Jadwalnya

Selain itu, jika Anda mempunyai alergi tertentu pastikan untuk berhati menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan tahi lalat. Supaya tidak terjadi reaksi alergi atau efek samping lainnya.

Melansir dari India, ada beberapa cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami, di antaranya:

Baking Soda

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat adalah dengan memanfaatkan baking soda. Aplikasikan baking soda langsung ke area tahi lalat dan diamkan selama beberapa jam. Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.

Kentang

Cara menghilangkan tahi lalat selanjutnya dengan menggunakan kentang. Pada dasarnya kentang memang tidak bisa menghilangkan tahi lalat secara langsung. Namun, ekstrak kentang mampu menghilangkan tahi lalat dalam kurun waktu beberapa minggu serta tergantung dari ukuran tahi lalat itu sendiri.

Baca Juga: 5 Negara yang Jadi Tim Unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar

Tea Tree Oil

Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat adalah tea tree oil. Sama halnya seperti kentang tea tree oil harus digunakan dalam kurun waktu beberapa minggu supaya memberikan hasil yang maksimal.

Bawang Merah

Dilansir dari India, bawang merah bisa dimanfaatkan untuk dijadikan cara menghilangkan tahi lalat. Caranya, Anda hanya tinggal menumbuk dan mengambil ekstrak bawang merah, lalu aplikasikan langsung ke tahi lalat.

Bawang Putih

Selain bawang merah, bawang putih juga mempunyai khasiat serupa yang mampu menghilangkan tahi lalat. Pasalnya, bawang putih memiliki kandungan yang mampu memecahkan sel kulit termasuk tahi lalat. Cara penggunaannya juga relatif sama, ambil ekstrak bawang putih lalu aplikasikan ke area tahi lalat.

Baca Juga: 6 Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih, Coba Gunakan Bahan Alami Ini

Kulit Pisang

Cara menghilangkan tahi lalat yang tak boleh terlewatkan adalah dengan menggunakan kulit pisang. Enzim yang terkandung dalam kulit pisang cukup ampuh untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Kulit pisang juga baik untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru