kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih, Coba Gunakan Bahan Alami Ini


Kamis, 11 Agustus 2022 / 11:59 WIB
6 Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih, Coba Gunakan Bahan Alami Ini
ILUSTRASI. Bahan alami untuk mengobati infeksi saluran kemih.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Ada beberapa cara mengobati infeksi saluran kemih yang bisa dilakukan. Salah satunya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengobati infeksi saluran kemih. 

Sama halnya dengan penyakit lain, infeksi saluran kemih juga harus segera diobati sebelum memicu berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Selain itu, Anda juga harus menjaga kesehatan salurah kemih dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Ada beberapa makanan juga yang sebaiknya Anda hindari, seperti makanan pedas, pemanis buatan, dan minuman beralkohol.

Baca Juga: Tangan Sering Terasa Sakit? Waspada 5 Gejala Kolesterol Tinggi Berikut

Lantas, bagaimana cara mengobati infeksi saluran kemih?

Melansir dari laman Urology Care Foundation, ada beberapa makanan atau bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati infeksi saluran kemih, di antaranya: 

Kentang

Mengonsumsi kentang adalah salah satu cara mengobati infeksi saluran kemih secara alami. Selain itu, mengonsumsi kentang juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan serta kerap dijadikan makanan untuk diet menurunkan berat badan. 

Agar khasiat kentang maksimal untuk mengobati infeksi saluran kemih, hindari memasak kentang dengan cara digoreng. Hal tersebut juga menjadi cara menghindari efek samping dari kentang yang digoreng. 

Buah pir

Mengonsumsi buah pir sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk saluran kemih. Nah, mengonsumsi buah pir dapat membantu mengobati infeksi saluran kemih. 

Baca Juga: Gunakan MP3 Juice Untuk Download dan Merubah Video Youtube Jadi MP3, Ini Caranya

Telur

Cara mengobati infeksi saluran kemih selanjutnya Anda bisa mengonsumsi telur. Sebab, telur mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan.

Telur juga termasuk bahan alami yang mudah untuk diolah. Namun, pastikan Anda memasaknya dengan cara yang sehat. 

Pisang

Selain buah pir, mengonsumsi pisang juga dapat membantu mengobati infeksi saluran kemih loh. Pisang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan  termasuk saluran kemih.

Bukan cuma itu, pisang juga dikenal sebagai buah yang memberikan energi dan mempunyai rasa manis yang enak untuk dikonsumsi. 

Yogurt

Yogurt adalah salah satu produk olahan susu yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Mengonsumsi yogurt secara rutin mampu menurunkan risiko penyakit saluran kemih serta meningkatkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2022/2023: Catat Big Match Persebaya Surabaya VS Madura United

Oatmeal

Oatmeal mungkin dikenal sebagai salah satu makanan untuk membantu menurunkan berat badan. Namun, mengonsumsi oatmeal juga merupakan salah satu cara mengobati infeksi saluran kemih.

Sama seperti bahan alami lainnya, oatmeal mengandung banyak serat dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Itu beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati infeksi saluran kemih. Meski demikian, sebaiknya juga Anda berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari efek samping ketika saat mengkonsumsi bahan alami di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×