Kecantikan & Kebugaran

Perawatan wajah itu mudah, makanan ini bisa bikin kulit cerah

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:21 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Perawatan wajah itu mudah, makanan ini bisa bikin kulit cerah

ILUSTRASI. Perawatan wajah tak cukup hanya dengan produk kecantikan. Konsumsi makanan bergizi dan kebiasaan sehat lainnya tak boleh ditinggalkan. (1/3/2020).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir semua orang melakukan perawatan wajah. Tujuannya agar kulit terlihat lebih bersih dan cerah.

Merawat kesehatan kulit adalah hal yang wajib untuk dilakukan, apapun warna kulit yang Anda punya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa menggunakan berbagai macam produk perawatan wajah. Mulai dari pelembab, toner, masker, dan lain sebagainya. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan.

Selain melakukan perawatan wajah dengan hal yang sudah disebutkan, Anda juga wajib melakukan perawatan dari dalam, lho. Ada beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi untuk mendapat kondisi kulit yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Jangan disepelekan! Ini alasan mengapa minum air putih itu penting

Vitamin C
Ada banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi untuk melakukan perawatan wajah yang benar. Salah satunya adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Vitamin C bisa menjaga kelembabab kulit. Dengan demikian, kulit akan terlihat lebih kencang dan segar. Vitamin C bisa Anda temukan di buah-buahan, seperti blueberry, stroberi, brokoli, jambu biji, jeruk, dan lain sebagainya.

Kacang
Selain vitamin C, perawatan wajah juga bisa dilakukan dengan mencukupi kebutuhan vitamin E dalam tubuh. Vitamin E bisa ditemukan dalam kacang-kacangan. Selain mendapat asupan vitamin E, mengonsumsi kacang juga membuat kebutuhan tubuh akan protein tercukupi. 

Kandungan dalam kacang tersebut bisa membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah, bersih, dan sehat. Anda bisa mengonsumsi kacang almon atau jenis kacang lainnya.

Lemak
Perawatan wajah akan semakin maksimal ketika Anda memenuhi kebutuhan lemak tak jenuh dalam tubuh. Lemak tak jenuh bisa Anda temukan dalam alpukat, ikan, atau jenis makanan lain.

Memakan lemak tak jenuh dalam porsi yang cukup akan membuat kondisi kulit menjadi lebih baik dan lebih sehat. Kulit juga akan terasa lebih lembut dan kenyal.

Baca Juga: Cara tidur efektif agar badan terasa segar di pagi hari

Selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut, penting juga untuk melakukan perawatan wajah dengan kebiasaan sehat lainnya. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, memiliki waktu istirahat yang cukup, dan mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru