Tips Sehat

Cara tidur efektif agar badan terasa segar di pagi hari

Kamis, 02 Juli 2020 | 09:49 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Cara tidur efektif agar badan terasa segar di pagi hari

ILUSTRASI. Cara tidur yang bisa dilakukan untuk mendapat waktu istirahat berkualitas.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidur merupakan salah satu aktivitas yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Dengan melakukan cara tidur yang benar, banyak sekali manfaat yang bisa didapat.

Dikutip dari healthline.com, Anda bisa memiliki konsentrasi yang baik ketika mendapat waktu tidur yang cukup. Cara tidur yang baik juga akan berpengaruh pada produktivitas Anda setiap hari.

Selain meningkatkan produktivitas dan konsentrasi, cara tidur yang baik terbukti dapat menjauhkan seseorang dari depresi. Nah, kalau Anda masih kesulitan untuk mendapat cara tidur yang benar, tips berikut ini bisa langsung Anda coba.

Baca Juga: Makanan untuk menjaga kesehatan mata, berikut daftarnya

Jadwal Tidur Konsisten

Langkah pertama untuk mendapat cara tidur yang benar adalah dengan membuat jadwal tidur yang teratur. Misalnya, pastikan Anda sudah bisa tidur pukul 10 malam.

Jika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk terlelap, Anda bisa meluangkan 1- 2 jam sebelum jadwal tidur untuk melelahkan mata. Namun, jangan bermain smartphone atau gawai lainnya, ya. Sinar yang terpancar dari smartphone justru bisa membuat Anda sulit tidur.

Konsumsi Teh

Mengonsumsi teh bisa membantu Anda untuk cepat merasa ngantuk, lho. Alih-alih mengonsumsi obat tidur, lebih baik Anda meminum teh di sore hari.

Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis teh. Beberapa di antaranya yang mudah untuk didapat adalah teh hijau dan teh pisang. Teh hijau bisa Anda beli di supermarket langganan Anda.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru