kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penting Anda ketahui, coba 4 cara mengatasi vertigo ini


Rabu, 29 September 2021 / 11:18 WIB
Penting Anda ketahui, coba 4 cara mengatasi vertigo ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda sering merasa pusing dan lingkungan sekitar Anda terasa berputar? Jika iya, bisa jadi Anda mengalami vertigo. Karena cukup membahayakan, cara mengatasi vertigo perlu Anda lakukan. Jangan lupa untuk tetap mengonsultasikan kondisi Anda ke dokter, ya.

Selain pusing, masih ada gejala vertigo lain yang biasanya terjadi. Mual, muntah, sakit kepala, produksi keringat meningkat, dan menurunnya fungsi indra pendengaran dalam waktu singkat adalah beberapa gejala yang dapat Anda alami.

Pada umumnya, penyebab vertigo adalah gangguan di telinga bagian dalam. Namun, ada faktor lain yang juga mengakibatkan vertigo. Mulai dari stroke, tumor, hingga luka di kepala atau leher yang cukup serius.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter. Tidak berhenti sampai di situ, mempraktikkan beberapa langkah di bawah ini juga bisa mengurangi tingkat keparahan vertigo. Dengan begitu, Anda masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: 6 Rekomendasi obat vertigo ini dari bahan alami, lo

Tidur yang Cukup

Salah satu cara mengatasi vertigo adalah mencukupi waktu tidur di malam hari.

NDTV Food (food.ndtv.com) merekomendasikan Anda untuk memiliki waktu tidur di malam hari yang cukup dan berkualitas. Usahakan untuk tidur sekitar 8 jam per malam. Apabila Anda merasa kesulitan untuk tidur, tak ada salahnya untuk meminta saran dokter.

Minum Air Putih

Gejala vertigo bisa semakin parah saat tubuh Anda kekurangan cairan atau dehidrasi. Nah, cara mengatasi vertigo selanjutnya adalah dengan minum banyak air putih. Khususnya bagi Anda yang sedang melakukan banyak kegiatan atau berada di cuaca yang panas.

Lakukan Yoga

Yoga bisa jadi cara mengatasi vertigo.

Cara mengatasi vertigo yang sebaiknya mulai rutin Anda lakukan adalah yoga. Saat melakukan kegiatan itu, Anda mengatur pernapasan supaya lebih teratur. Selain mengurangi intensitas vertigo, rutin melakukan yoga juga baik untuk kesehatan mental dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Tak perlu panik, coba 5 cara menghilangkan pusing ini

Manfaatkan Bahan Alami

Faktor lain yang dapat memperparah vertigo adalahjumlah kolesterol dan tekanan darah tinggi serta berat badan berlebih. Artinya, Anda bisa memanfaatkan bahan alami itu mengurangi hal-hal tersebut sehingga vertigo pun dapat terobati. Misalnya, gunakan bawang merah, essential oil, dan lain-lain.

Usahakan untuk melakukan beberapa cara di atas secara rutin, ya. Dengan begitu, frekuensi kemunculan vertigo dapat berkurang. Intensitas vertigo yang Anda rasakan pun dapat menurun.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi obat pusing yang layak untuk Anda coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×