kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

6 Rekomendasi obat vertigo ini dari bahan alami, lo


Senin, 06 September 2021 / 12:05 WIB
6 Rekomendasi obat vertigo ini dari bahan alami, lo


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vertigo adalah salah satu kondisi yang terjadi saat ada gangguan dalam telinga, sistem saraf, atau otak Anda. Biasanya, kondisi itu ditandai dengan pusing atau sensasi berputar. Tentu saja Anda perlu mengonsumsi obat vertigo supaya kesehatan tak memburuk.

Sebelum mengetahui bahan apa saja yang bisa Anda jadikan obat alami vertigo, penting bagi Anda untuk mengetahui makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya Anda hindari. Tujuannya tentu saja supaya gejala vertigo tak muncul terlalu sering.

Sebaiknya, hindari makanan asin atau yang mengandung banyak natrium. Beberapa jenis makanan yang dimaksud adalah makanan olahan, acar, dan lain sebagainya. Makanan dan minuman manis juga perlu Anda hindari untuk mencegah vertigo.

Alih-alih mengonsumsi jenis makanan tersebut, cobalah untuk rutin mengonsumsi beberapa jenis bahan alami ini. Selain itu, jangan lupa untuk tetap mengonsultasikan kondisi tubuh ke dokter secara teratur, ya. Dengan begitu, kesehatan tubuh bisa terpantau.

Baca Juga: Bisa Anda jadikan pilihan, ini 5 cara mengatasi vertigo

Tomat

Cara mengatasi vertigo yang pertama dapat Anda lakukan dengan rutin mengonsumsi tomat. Melansir Food for Net (foodfornet.com), kalium yang terdapat dalam tomat mampu menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Dengan begitu, gejala vertigo semkain jarang Anda alami.

Almond

Apakah Anda gemar mengonsumsi almond? Ternyata, jenis kacang itu bisa jadi obat vertigo, lo. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam kacang almond. Mulai dari vitamin B, vitamin E, protein, dan lemak sehat. Karena mudah dimakan, Anda bisa mengonsumsi kacang almond sebagai camilan sehari-hari.

Buah Beri

Cara mengobati vertigo berikutnya yang sebaiknya Anda coba adalah mengonsumsi buah beri secara teratur. Selain memiliki banyak antioksidan, buah beri mengandung serat yang efektif memperlambat efek lonjakan gula darah. Vitamin C dalam bahan alami itu juga baik untuk kesehatan tubuh.

Jahe

Jahe tak boleh ketinggalan dari daftar obat vertigo yang layak Anda konsumsi. Selain dicampur dalam berbagai hidangan, cobalah untuk mengonsumsi air jahe hangat. Anda bisa menambahkan jenis rempah lain, seperti kayu manis atau kunyit, untuk memaksimalkan efeknya pada tubuh.

Baca Juga: 4 Bahan ini bisa jadi obat herbal vertigo, apa saja?

Telur

Telur termasuk salah satu bahan alami yang bisa jadi obat vertigo.

Supaya vertigo tak sering Anda alami, cobalah untuk mengonsumsi telur secara teratur. Protein dalam telur mampu menghambat efek gula darah dalam tubuh. Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi telur juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga cocok dijadikan menu sarapan.

Bayam

Jika Anda mencari obat vertigo herbal, maka bayam adalah salah satu jawabannya. Food for Net menyebutkan bahwa jenis sayuran hijau itu mengandung riboflavin yang bisa mengurangi frekuensi migrain. Dengan begitu, vertigo yang Anda alami tak semakin parah.

Selanjutnya: Tanpa obat, ini cara mengatasi sakit perut akibat begah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×