kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Bahan ini bisa jadi obat herbal vertigo, apa saja?


Sabtu, 28 Agustus 2021 / 06:10 WIB
4 Bahan ini bisa jadi obat herbal vertigo, apa saja?


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Obat herbal vertigo berfungsi untuk meredakan gejala vertigo yang sering Anda alami. Usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin supaya mendapat hasil maksimal.

Jika terus dibiarkan, vertigo bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih parah. Saat vertigo terjadi, Anda bisa mengalami mual dan produksi keringat meningkat. Kondisi-kondisi itu bahkan membuat Anda kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari.

Sayangnya, hanya mengandalkan jenis makanan dalam artikel ini tidak bisa menyembuhkan vertigo secara keseluruhan. Anda tetap perlu memeriksakan diri ke dokter supaya kondisi kesehatan Anda tetap terpantau.

Serai

Melansir Femina India (femina.in), mengonsumsi serai dapat meringankan beberapa gejala vertigo, seperti mual dan pusing. Anda hanya perlu mencampur serai yang sudah ditumbuk pada teh herbal. Minum campuran itu secara rutin, jadi vertigo bisa tertangani dengan baik.

Baca Juga: Jahe hingga cengkih, inilah 4 obat herbal sakit kepala

Kacang Almond

Kacang almond termasuk salah satu obat herbal vertigo yang bisa Anda coba. Selain itu, kacang almond juga dipenuhi dengan vitamin B dan vitamin E yang bisa menambah energi sehingga tubuh lebih sehat.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, rendam segenggam kacang almond dalam air selama semalam. Di pagi hari, haluskan kacang almond tersebut kemudian campur dalam segelas susu hangat. Minum susu almond tersebut saat perut masih dalam keadaan kosong.

Stroberi

Salah satu manfaat stroberi adalah digunakan sebagai obat herbal vertigo.

Bahan alami lainnya yang cocok dijadikan obat vertigo adalah stroberi. Jenis buah itu mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga gejala vertigo dapat berkurang. Anda hanya perlu mengonsumsi tiga hingga empat stroberi per hari.

Baca Juga: Inilah 4 penyebab sakit kepala yang bisa Anda alami

Cabai Rawit

Obat herbal vertigo berikutnya yang disarankan Femina India adalah cabai rawit. Capsaicin, salah satu kandungan dalam cabai rawit, efektif meningkatkan aliran darah ke bagian otak dan telinga bagian dalam. Dengan begitu, gejala vertigo bisa berkurang.

Supaya efeknya lebih terasa, Anda perlu mengombinasikan 1 sdt cabai rawit dengan ½ sdt lada hitam, sejumput garam, 1 sdm cuka apel, dan 1 sdm madu. Cobalah untuk minum campuran itu sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari untuk mendapat hasil maksimal.

Selanjutnya: 4 Pilihan obat herbal sakit kepala ini mudah didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×