4 Rekomendasi obat pusing yang layak untuk Anda coba

Selasa, 21 September 2021 | 09:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Rekomendasi obat pusing yang layak untuk Anda coba

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pusing adalah salah satu kondisi yang bisa mengganggu kegiatan yang sedang Anda jalani. Untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih parah, cobalah untuk mengonsumsi obat pusing dari bahan-bahan alami.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa bahan alami dalam artikel ini hanya bersifat sementara, ya. Supaya frekuensi pusing bisa berkurang dan benar-benar hilang, Anda tetap perlu memeriksakan diri ke dokter.

Biasanya, dokter akan mengombinasikan gejala yang Anda alami dan hasil pemeriksaan. Dengan begitu, diagnosa kesehatan tubuh Anda yang tepat bisa didapat. Jika memang diperlukan, biasanya dokter akan melakukan beberapa bentuk perawatan medis.

Sebelum rutin mengonsumsi bahan-bahan di bawah ini, ada baiknya pula untuk mengonsultasikannya ke dokter. Terlebih bagi Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Dengan begitu, dosis konsumsi yang tepat bisa Anda dapat.

Baca Juga: 6 Cara menghilangkan sakit kepala, mudah Anda lakukan

Minum Air Jahe

The Healthy (thehealthy.com) menyebutkan ada banyak manfaat jahe yang bisa Anda dapat. Salah satunya dimanfaatkan sebagai obat pusing. Apalagi jika pusing terjadi karena mabuk darat. Cobalah untuk mengonsumsi air rebusan jahe supaya pusing dan rasa mual dapat berkurang.

Manfaatkan Cuka Apel

Salah satu faktor penyebab pusing yang dialami oleh banyak orang adalah jumlah gula darah yang terlalu rendah. Untuk mengatasi masalah itu, cobalah untuk memanfaatkan cuka apel. Anda bisa mengonsumsi 1 sdm cuka apel per hari. Bagi pemilik kondisi kesehatan tertentu, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu ke dokter.

Minum Air Putih

Air putih termasuk obat pusing karena bisa mengatasi dehidrasi.

Tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi juga rentan mengalami pusing, lo. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Umumnya, tiap orang membutuhkan 8 gelas air putih per hari. Namun, jumlah itu bisa berbeda, tergantung dari kondisi dan kegiatan yang sedang Anda lakukan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi obat vertigo ini dari bahan alami, lo

Gunakan Gingko Biloba

Mengutip dari The Healthy, gingko biloba termasuk bahan alami yang berguna sebagai obat pusing. Jenis bahan alami tersebut dapat memperlancar aliran darah ke otak sehingga pusing pun dapat berkurang.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan gingko biloba sebagai oabt vertigo. Meski demikian, masih diperlukan lebih banyak penelitian lagi untuk benar-benar membuktikan manfaat tersebut. Jadi, jangan lupa untuk meminta saran dokter sebelum rutin mengonsumsi gingko biloba, ya.

Selanjutnya: Tanpa obat, ini cara mengatasi vertigo secara alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru