kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah dan efektif, inilah 4 cara memutihkan wajah pria


Senin, 19 Oktober 2020 / 10:43 WIB
Mudah dan efektif, inilah 4 cara memutihkan wajah pria
ILUSTRASI. Cara memutihkan wajah pria bisa dilakukan menggunakan masker pepaya.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sama seperti wanita, pria juga ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat. Memiliki kulit yang kusam bisa membuat penampilan menjadi tak maksimal. Cara memutihkan wajah pria dengan bahan alami ini bisa Anda coba agar masalah tersebut bisa diatasi.

Lemon dan Madu

Air lemon memiliki kandungan pembersih alami sehingga cocok digunakan untuk memutihkan wajah. India.com (india.com) merekomendasikan penggunaan air lemon yang dikombinasikan dengan madu dengan porsi yang sama banyak.

Madu akan menghidrasi kulit dan membersihkan kotoran dari wajah sehingga memaksimalkan fungsi air lemon. Selain digunakan bersama madu, Anda juga bisa memakai nanas untuk membersihkan kulit wajah. Gosokkan irisan nanas pada wajah agar kotoran bisa hilang.

Madu dan Ampas Kopi

Cara memutihkan wajah pria juga bisa Anda lakukan dengan memakai madu dan ampas kopi. Kombinasi bahan-bahan alami tersebut akan membersihkan sel kulit mati yang menumpuk dan menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Caranya, 1 sdt madu, 1 sdt kopi, dan beberapa tetes minyak zaitun. Gosokkan campuran yang sudah teraduk rata pada wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Namun, jangan menggunakan bahan alami ini setiap hari karena bisa membuat skin barrier berkurang.

Air Jeruk dan Kunyit

Cara memutihkan wajah pria bisa menggunakan kunyit dan air jeruk.

India.com merekomendasikan air jeruk dan kunyit untuk memutihkan kulit wajah. Vitamin C dalam jeruk akan mengatasi masalah kulit dan memperbaiki teksturnya.

Pertama, campurkan 2 sdm air jeruk dengan beberapa jumput bubuk kunyit. Aduk hingga rata lalu aplikasikanpada wajah. Diamkan selama 20 menit terlebih dahulu kemudian bilas menggunakan air.

Baca Juga: Hilangkan komedo, inilah 3 cara membuat masker tomat

Pepaya

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan membuat masker yang terbuat dari pepaya. Buah ini mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat lebih cerah. 

Bahan yang Anda butuhkan adalah pepaya hijau karena mengandung papain lebih banyak. Papain adalah enzim yang membantu terangkatnya sel kulit mati. Cara yang perlu dilakukan pun cukup mudah.

Pertama, kupas kulit pepaya. Setelah itu, hancurkan daging buah hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta pepaya pada wajah dan diamkan dulu selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Selanjutnya: 4 cara memutihkan kuku agar tak terlihat kusam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×