kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Military diet, cara diet cepat langsing dalam 1 minggu


Rabu, 02 September 2020 / 08:50 WIB
Military diet, cara diet cepat langsing dalam 1 minggu
ILUSTRASI. Cara diet cepat langsing dalam 1 minggu bisa ANda lakukan dengan military diet. KONTAN/Muradi/2017/11/02


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika Anda ingin menguruskan badan dengan cepat, military diet bisa dijadikan pilihan. Cara diet cepat langsing dalam 1 minggu ini diklaim bisa menurunkan berat badan hingga 4.5 kg. Tak hanya murah, jenis diet ini juga cukup mudah untuk diikuti.

Melansir dari Healthline, military diet adalah diet rendah kalori. Cara diet cepat langsing dalam 1 minggu ini bisa Anda coba dengan tiga hari diet dan empat hari libur. Siklus itu terus diulang sampai Anda mencapai target berat badan yang diinginkan.

Untuk tiga hari pertama, Anda harus mengikuti menu diet rendah kalori yang terdiri dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Tidak ada snack atau makanan ringan antara jadwal makan tersebut. Jumlah kalori yang masuk dalam tubuh sekitar 1.100 – 1.400 kalori tiap hari.

Baca Juga: Cara menurunkan berat badan secara alami, pakai bahan ini

Jumlah kalori tersebut lebih rendah daripada kebutuhan kalori orang dewasa pada umumnya. Anda bisa cek kebutuhan kalori Anda sendiri dengan kalkulator. Untuk sisa empat hari dalam seminggu, Anda diperkenankan mengonsumsi makanan lain, tapi tetap harus menjaga jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Menu Diet Hari Pertama

Cara diet cepat langsing dalam satu minggu bisa Anda mulai dengan mengonsumsi sekitar 1.400 kalori. Healthline merekomendasikan menu diet yang bisa Anda coba. Untuk sarapan, Anda bisa mengonsumsi selembar roti, 2 sendok makan selai kacang, jeruk limau, dan segelas teh atau kopi (opsional).

Untuk makan siang, Anda bisa mengonsumsi selembar roti, tuna, dan segelas teh atau kopi (opsional). Sementara untuk makan malam, Anda bisa melahap 85 g daging, buncis, apel, pisang, dan segelas es krim.

Menu Diet Hari Kedua

Cara diet cepat langsing dalam 1 minggu di hari kedua dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi sekitar 1.200 kalori. Anda bisa sarapan menggunakan selembar roti, sebutir telur rebus, pisang, dan segelas kopi atau teh (opsional).

Menu makan siang dapat Anda isi dengan sebutir telur rebus, sekaleng keju lembut, lima biskuit asin, dan segelas kopi atau teh (opsional). Sedangkan untuk makan malam, Anda bisa makan dua sosis, wortel, brokoli, pisang, dan setengah gelas es krim.

Baca Juga: 4 Cara diet super cepat dan sehat

Menu Diet Hari Ketiga

Untuk hari ketiga, jumlah kalori yang masuk semakin sedikit, yaitu 1.100 kalori. Cara diet cepat langsing dalam 1 minggu berisi keju cheddar (1 ons), lima biskuit asin, apel, dan segelas kopi atau teh (opsional) untuk sarapan.

Menu makan siang bisa Anda isi dengan selembar roti, sebutir telur, dan segelas teh atau kopi sebagai pilihan. Sedangkan untuk makan malam, Anda bisa mengonsumsi tuna, pisang, dan segelas es krim.

Selama menjalankan cara diet cepat langsing dalam 1 minggu tersebut, Anda dibebaskan untuk mengonsumsi teh atau kopi sebanyak yang Anda mau. Namun, pastikan untuk tidak memakai pemanis tambahan, ya. Anda juga diperkenankan untuk minum banyak air putih.

Tak ada larangan apapun selama sisa empat hari, tapi Healthline menyarankan agar Anda tak mengonsumsi makanan lebih dari 1.500 kalori tiap hari. Military diet cukup aman dilakukan oleh siapa saja. Namun jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, lebih baik konsultasikan dulu pada dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×