Kecantikan & Kebugaran

Mengecilkan perut buncit terasa sulit? Hindari makanan ini

Kamis, 17 September 2020 | 12:31 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Mengecilkan perut buncit terasa sulit? Hindari makanan ini

ILUSTRASI. Cara mengecilkan perut buncit semakin mudah jika ANda menghindari jenis makanan tertentu.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jenis makanan tertentu membuat cara mengecilkan perut buncit terasa semakin sulit. Jika Anda juga mengalami hal itu, lebih baik hindari konsumsi makanan-makanan berikut agar semakin mudah mengurangi lemak berlebih di sekitar perut.

Lemak di sekitar perut tak boleh diabaikan karena bisa meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan penyakit lainnya. Ada banyak faktor yang menyebabkan perut buncit. Mulai dari jarang olahraga, stres, dan beberapa jenis makanan.

Selain menambah penyimpanan lemak di sekitar perut, beberapa jenis makanan juga bisa meningkatkan produksi gas sehingga perut terlihat lebih besar. Untuk mengatasi hal itu, hindari makanan-makanan berikut.

Makanan yang Mengandung Alkohol Gula

Mengutip dari The Health Site, alkohol gula adalah pengganti gula yang ditemukan dalam makanan bebas gula. Misalnya, permen karet, permen, atau kue bebas gula.

Baca Juga: 5 Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Meski mengandung kalori lebih sedikit, alkohol gula dapat menyebabkan efek samping pada pencernaan. Contohnya, perut kembung, penumpukan gas, dan diare. Gas dan perut kembung bisa membuat perut terlihat semakin buncit.

Minuman Berkarbonasi

Minuman berkarbonasi mengandung berbagai macam bentuk gula. Gula-gula yang terkandung dalam minuman ini bisa membuat ukuran perut bertambah besar.
Konsumsi gula meningkatkan jumlah gula darah sehingga insulin bertambah. Saat hal itu terjadi, tubuh akan menyimpan kelebihan gula dalam bentuk lemak.

Es Krim

Cara mengecilkan perut buncit juga bisa Anda lakukan dengan membatasi konsumsi es krim. Es krim mengandung banyak gula yang bisa tersimpan dalam bentuk lemak di perut.

Makanan manis ini biasanya terbuat dari susu sapi. Jadi, pemilik alergi laktosa akan kesulitan untuk mencerna dan menyerapnya. Hal itu akan menyebabkan produksi gas berlebih, diare, dan perut kembung.

Baca Juga: Cara mengecilkan perut buncit bisa pakai 5 jenis makanan ini

Daging

Daging yang biasa ditemukan dalam hot dog terbuat dari lemak yang dapat memicu peradangan. Hasilnya, arteri dapat tersumbat dan lemak di perut meningkat. Hot dog juga mengandung banyak sodium yang menyebabkan penumpukan air dalam tubuh. Perut terlihat lebih buncit karena hal itu.

Pasta

The Health Site mengatakan, cara mengecilkan perut buncit juga bisa Anda coba dengan menghindari pasta. Pasta terbuat dari tepung yang mengandung sedikit serat, nutrisi, dan protein.

Artinya, pasta jadi lebih cepat tercerna sehingga meningkatkan insulin dan lemak di perut. Selain itu, sedikit serat membuat Anda lebih mudah merasa lapar sehingga lebih banyak kalori yang akan Anda konsumsi.

Selanjutnya: 5 Cara terbaik mengatasi perut kembung

Editor: Belladina Biananda


Terbaru