Kecantikan & Kebugaran

5 Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Selasa, 08 September 2020 | 16:10 WIB   Reporter: Belladina Biananda
5 Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lemak yang menumpuk di perut terkadang membuat seseorang tak percaya diri, apalagi jika ada acara penting yang harus dihadiri. Anda bisa melakukan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat untuk mengatasi hal tersebut.

Mengurangi persentase lemak tubuh adalah kunci dari cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. E Times mengatakan bahwa Anda tak perlu mengubah seluruh pola hidup Anda. Cukup lakukan latihan dan beberapa hal berikut secara rutin, maka lemak di perut bisa berkurang dengan cepat.

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat melibatkan circuit training, latihan otot perut, menjaga asupan nutrisi, dan menghindari garam. Banyak minum air putih dan tidak mengonsumsi alkohol juga dapat mempercepat proses pembakaran lemak perut.

Circuit Training

Circuit training adalah cara mengecilkan perut buncit dengan cepat pertama yang dapat Anda lakukan. Anda perlu melakukan lunge, push up, dan pull up sebanyak 15 repetisi. Jangan lupa untuk melakukan lompat tali selama satu menit setelahnya. Anda dapat melakukan circuit training sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Baca Juga: Simak tips ini untuk hilangkan perut buncit

Latihan Otot Perut

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dapat ditambah dengan latihan otot perut. Sama seperti circuit training, Anda bisa melakukan latihan ini sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Lakukan crunch dan angkat kaki sebanyak 20 repetisi untuk tiga set. Lakukan pula plank selama 30 hingga 60 detik sebanyak empat set.

Jaga Asupan Nutrisi

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat juga perlu dimaksimalkan dengan menjaga asupan nutrisi. Anda bisa mengonsumsi buah, sayur, ayam, dan daging sapi. Hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula buatan.

Untuk menghindari penyimpanan air yang terlalu banyak, konsumsi garam juga perlu dikurangi. Anda bisa menambah cita rasa masakan dengan dengan rempah lain.

Baca Juga: Perut buncit bisa jadi pertanda kanker hingga jantung

Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih mengakibatkan banyak zat racun dalam tubuh yang terbuang. Selain digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat, banyak minum air putih juga mampu mencerahkan kulit. Anda bisa minum air menyehatkan lain, seperti teh hijau yang kaya antioksidan.

E Times mengingatkan agar Anda menghindari alkohol agar perut tak mudah kembung. Mengurangi konsumsi alkohol dapat digunakan untuk mengecilkan lemak perut dengan cepat.

Jangan Terlalu Stres

Stres yang berlebihan akan membuat lemak di perut susah hilang. Produksi hormon kortisol yang terlalu banyak menyebabkan lemak di perut meningkat. Mengelola stres dengan baik bisa dijadikan opsi agar perut buncit bisa segera pergi.

Selanjutnya: Bahaya perut buncit dan cara mengatasinya

Editor: Belladina Biananda


Terbaru