Kesehatan Umum

Cara mengecilkan perut buncit bisa pakai 5 jenis makanan ini

Selasa, 15 September 2020 | 10:22 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Cara mengecilkan perut buncit bisa pakai 5 jenis makanan ini

ILUSTRASI. Cara mengecilkan perut buncit dilakukan untuk mengurangi lemak yang menumpuk. Foto Dok Shutterstock

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain mengganggu penampilan, lemak yang menumpuk di perut bisa jadi resiko beberapa penyakit. Cara mengecilkan perut buncit bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Misalnya, tidur cukup, mengatur stres dengan baik, menghindari dehidrasi, rajin olahraga, dan lain sebagainya.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, metabolisme tubuh akan lebih baik. Jadi, kesehatan tubuh secara keseluruhan akan meningkat dan lemak di sekitar perut bisa ikut berkurang. Selain itu, mengonsumsi jenis makanan tertentu juga bisa dijadikan cara mengecilkan perut buncit, lo.

Timesonnews.com menyebutkan, beberapa jenis makanan mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Nafsu makan dan berat badan Anda akan menurun sehingga cocok digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit.

Anggur

Cara mengecilkan perut buncit pertama adalah dengan mengonsumsi anggur. Anggur mengandung serat dan antioksidan tinggi sehingga menjaga tubuh dari penyakit tertentu, termasuk penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga: 5 Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Serat dalam anggur dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, jadi semakin banyak kalori yang Anda masukkan dalam tubuh. Cara mengecilkan perut buncit dilakukan anggur dengan memaksimalkan kandungan vitamin C. Selain itu, kandungan ini juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

Apel

Buah lain yang cocok digunakan dalam cara mengecilkan perut buncit adalah apel. Sama seperti anggur, apel memiliki kandungan serat yang tinggi.

Timesonnews.com mengatakan bahwa apel bisa menurunkan berat badan seseorang tanpa memberikan efek samping apapun. Polyphenol dalam apel berperan penting pada metabolisme lemak dalam tubuh.

Baca Juga: Perut buncit bisa jadi pertanda kanker hingga jantung

Biji-Bijian

Cara mengecilkan perut buncit juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi biji-bijian. Biji-bijian mengandung banyak protein yang bisa meningkatkan metabolisme dan membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Mengutip dari Timesonnews.com, protein dalam biji-bijian efektif mengurangi lemak di sekitar perut. Cobalah untuk menambahkan biji-bijian dalam makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Baca Juga: Simak tips ini untuk hilangkan perut buncit

Kacang-Kacangan

Mengonsumsi segenggam kacang setiap hari bisa menurunkan berat badan sehingga cocok digunakan dalam cara mengecilkan perut buncit. Kacang mengandung banyak serat, protein, dan nutrisi lain yang mencegah Anda terlalu banyak makan.

Yogurt

Menambahkan yogurt dalam makanan adalah salah satu pilihan tepat sebagai cara mengecilkan perut buncit. Tak hanya itu, yogurt juga kaya akan probiotik yang berkaitan dengan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. Anda bisa menambahkan yogurt rendah gula dalam makanan Anda.

Selanjutnya: Tertarik mengecilkan perut? Ini tipsnya

Editor: Belladina Biananda


Terbaru