Mencegah Covid-19 dengan tidak pergi ke tempat ini

Jumat, 05 November 2021 | 15:14 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mencegah Covid-19 dengan tidak pergi ke tempat ini

ILUSTRASI. Tidak melakukan kegiatan dengan banyak orang bisa jadi cara mencegah Virus Corona yang perlu Anda coba. REUTERS/Shwe Paw Mya Tin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin banyak orang yang sudah divaksin Covid-19 memang semakin menurunkan tingkat penularan Virus Corona. Namun, bukan berarti Anda bisa ke mana saja tanpa beban, ya. Menghindari beberapa lokasi masih perlu Anda lakukan untuk menghindari infeksi Virus Corona.

Melansir Eatthis.com), Anda perlu menghindari tempat indoor. Apalagi ruangan dengan ventilasi udara yang buruk. Dikhawatirkan ada pasien positif Covid-19 di ruangan yang sama dengan Anda. Saat hal itu terjadi, bukan tidak mungkin risiko penularan Covid-19 meningkat.

Selain sirkulasi udara, ada faktor lain yang membuat ruangan indoor cukup berbahaya. Misalnya, orang-orang yang datang ke ruangan tersebut belum divaksin. Penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, juga tak diterapkan dengan baik.

Baca Juga: Berikut ini cara mencegah Virus Corona ketika di pesawat

Mengutip dari Eatthis.com, Anda tetap perlu menjaga jarak dengan orang lain dan memakai masker yang sesuai dengan standar kesehatan meski sudah divaksin Covid-19. Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kebersihan tangan. Anda bisa memakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Apabila memang menungkinkan, tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan di luar ruangan. Dengan begitu, sirkulasi udara menjadi lebih baik. Risikpo penularan Virus Corona pun bisa Anda kurangi.

Baca Juga: Vaksin flu bisa kurangi gejala Covid-19? Cek laporannya

Tidak berhenti sampai di situ, Anda perlu selalu menjaga sistem imun supaya tubuh tak mudah terinfeksi penyakit. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Mulai dari rajin olahraga, mengelola stres dengan baik, dan mengonsumsi makanan bergizi. Minum suplemen vitamin pun dapat Anda coba. Namun, pastikan untuk mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang disarankan dokter, ya.

Selanjutnya: Menteri PUPR Basuki tawarkan proyek Tol Trans Sumatera ke Turki

Editor: Belladina Biananda
Terbaru