Berikut ini cara mencegah Virus Corona ketika di pesawat

Kamis, 04 November 2021 | 15:49 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Berikut ini cara mencegah Virus Corona ketika di pesawat

ILUSTRASI. Anda bisa melakukan cara mencegah Virus Corona ketika menumpangi pesawat./Handout via REUTERS

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda akan naik pesawat untuk bepergian ke tempat lain? Jika iya, ada beberapa cara mencegah Virus Corona yang bisa Anda lakukan selama berada di moda transportasi tersebut. Dengan melakukan hal-hal dalam artikel ini, diharap Anda bisa terhindar dari Covid-19.

Melansir Best Life (bestlifeonline.com), sirkulasi udara dalam pesawat paling baik jika dibandingkan dengan tempat-tempat indoor yang lain. Udara dalam kabin akan berganti tiap tiga menit. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabikan pencegahan Covid-19 yang lain, ya.

Pertama, usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan bersama dengan orang lain. Ketika berada di rute perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh yang lumayan lama, Anda biasanya akan mendapat layanan makan berat dan makan ringan.

Baca Juga: Mempersiapkan sistem kerja dari kantor setelah PPKM makin longgar

Alih-alih makan bersama dengan penumpang yang lain, Anda bisa menunggu beberapa saat sampai mereka selesai makan. Setelah penumpang yang lain kembali memakai masker, Anda bisa mulai mengonsumsi makanan yang Anda inginkan.

Untuk semakin memaksimalkan pencegahan Covid-19, Anda sebaiknya tidak melepas masker. Maksudnya, tetap pakai masker saat Anda mengunyah makanan. Langkah itu perlu Anda lakukan untuk mencegah masuknya Virus Corona melalui hidung atau mulut Anda.

Baca Juga: Selain orang dewasa, anak-anak pun perlu mewaspadai Covid-19

Selain melakukan hal tersebut, pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan yang lain, ya. Anda tetap perlu menjaga jarak dengan orang lain. Jangan lupa untuk membersihkan tangan memakai sabun dan air mengalir. Anda juga bisa memanfaatkan hand sanitizer.

Tidak berhenti sampai di situ, pastikan Anda sudah mendapat suntikan vaksin. Vaksin Covid-19 memang tidak membuat Anda benar-benar kebal dari infeksi Virus Corona. Namun, vaksin bisa menurunkan efek Covid-19 jika Anda memang terinfeksi penyakit itu.

Selanjutnya: Pengumuman, sanksi tilang uji emisi di Jakarta pada 13 November 2021 batal

Editor: Belladina Biananda
Terbaru