Kesehatan Umum

Manfaat buah naga untuk kesehatan, kaya nutrisi

Selasa, 24 November 2020 | 17:19 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Manfaat buah naga untuk kesehatan, kaya nutrisi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buah naga sungguh nikmat. Jenis buah ini memiliki rasa yang manis dan segar. Dalam satu buah naga, Anda bisa mendapat banyak antioksidan dan nutrisi lainnya. Khasiat buah naga berikut ini bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin.

Rendah Kolesterol

Buah naga mengandung sedikit kolesterol, lemak jenuh, dan lemak trans. Arrtinya, mengonsumsi buah naga secara rutin mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Selain itu, biji buah naga juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kaya Serat

Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), buah naga mengandung serat yang berguna untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung koroner. Artinya, kesehatan jantung bisa lebih terjaga. Tekanan darah Anda juga bisa lebih terkontrol dengan baik.

Mengandung Banyak Antioksidan

Khasiat buah naga selanjutnya adalah mampu melawan berbagai macam jenis penyakit. Buah tersebut mengandung banyak antioksidan. Dengan adanya antioksidan, radikal bebas yang menyebabkan banyak penyakit, termasuk kanker, bisa dilawan.

Baca Juga: Tak hanya sehat untuk mata, inilah 6 manfaat wortel lainnya

Mengatasi Masalah Kulit

Salah satu khasiat buah naga adalah digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kulit.

Tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan dalam tubuh, antioksidan dalam buah naga juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit. Anda bisa mengolah buah naga menjadi berbentuk pasta.

Dengan menggunakan masker buah naga, masalah kulit bisa teratasi dengan baik. Buah naga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, jerawat, dan kulit yang terbakar sinar matahari sehingga kulit terlihat lebih terawat.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kemampuan antioksidan untuk melawan radikal bebas bisa lebih maksimal jika sistem imun tubuh Anda dalam kondisi yang baik. Maka dari itu, usahakan untuk mengonsumsi buah naga secara rutin karena jenis buah ini mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: ​Inilah 4 manfaat kacang hijau bagi kesehatan dan efek sampingnya

Tak hanya itu, buah naga juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi dan meningkatkan produksi kolagen. Artinya, kesehatan gigi dan kulit Anda juga ikut terjaga. Dengan sistem imun tubuh yang baik, Anda jadi lebih jarang sakit.

Menguatkan Tulang

Khasiat buah naga lainnya yang tak boleh Anda lupakan adalah buah ini mampu menguatkan tulang Anda karena mengandung kalsium dan potasium. Selain menguatkan tulang, potasium juga berguna untuk menyeimbangkan pH dan mengatur jumlah air dalam tubuh.

Selanjutnya: ​10 Manfaat buah pisang untuk tubuh, baik untuk diet dan ibu hamil

Editor: Belladina Biananda


Terbaru