Kesehatan Umum

Lagi pandemi, ini 3 jenis rempah untuk daya tahan tubuh yang wajib Anda coba

Kamis, 06 Agustus 2020 | 12:50 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Lagi pandemi, ini 3 jenis rempah untuk daya tahan tubuh yang wajib Anda coba

ILUSTRASI. Jahe adalah salah satu jenis rempah untuk daya tahan tubuh.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rempah untuk daya tahan tubuh sudah digunakan sejak lama. Tak hanya buat meningkatkan imun tubuh, beberapa rempah juga dipakai untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Selain memperkaya cita rasa masakan, rempah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa membuat imun tubuh meningkat dan membuat tubuh kembali sehat. Stok rempah untuk daya tahan tubuh perlu Anda siapkan.

Dengan begitu, bisa langsung Anda pakai saat tubuh membutuhkannya. Bersumber dari Eating Well, berikut tiga rempah untuk daya tahan tubuh yang wajib Anda coba:

Baca Juga: 8 Cara ampuh menghilangkan komedo

Jahe

Jahe biasa digunakan sebagai obat tradisional. Rempah untuk daya tahan tubuh ini juga bisa Anda pakai untuk mengobati mual, muntah, artritis, dan lain sebagainya.

Jahe terbukti mampu meredakan mual saat hamil, akibat kemoterapi, dan jenis sakit perut lainnya. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi dalam jahe mampu melawan bakteri saat Anda sakit.

Kayu manis

Aroma yang menyengat dan rasa hangat yang kayu manis berikan sangat cocok untuk melengkapi berbagai masakan yang Anda buat. Rempah untuk daya tahan tubuh ini bisa Anda gunakan di banyak makanan yang akan Anda konsumsi.

Baca Juga: Mau kulit wajah lebih sehat? Cara membuat masker kopi ini harus Anda ikuti

Sama seperti jahe, kayu manis memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi.

Memang, Eating Well menyebutkan, belum banyak bukti kayu manis berpengaruh pada sistem imun tubuh. Namun, beberapa peneliti mengatakan, kayu manis memiliki kandungan antibakteri.

Bawang putih

Bawang putih manjur digunakan untuk meningkat daya tahan tubuh karena memiliki kandungan antiinflamasi dan antioksidan.

Baca Juga: 3 obat penghilang bekas jerawat ampuh yang bisa Anda buat di rumah

Sebuah penelitian menunjukkan, bawang putih mampu melawan gejala flu dan batuk. Tak hanya itu, rempah untuk daya tahan tubuh ini juga bisa memproduksi sel imun untuk melawan infeksi virus dan bakteri.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru