Covid-19

Kasus corona Indonesia rekor lagi, ini 4 vitamin untuk daya tahan tubuh

Kamis, 24 Juni 2021 | 04:30 WIB Sumber: Kompas.com
Kasus corona Indonesia rekor lagi, ini 4 vitamin untuk daya tahan tubuh

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus baru Corona di Indonesia semakin meledak dan kembali memecahkan rekor. Melansir data Satgas Covid-19, hingga Rabu (23/6) ada tambahan 15.308 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 2.033.421 kasus positif Corona.

Jadi, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona. 

Apalagi, saat ini cuaca sedang tidak menentu. Selain itu, pandemi Covid-19 semakin mengganas karena varian baru lebih mudah menular. 

Selain taat protokol kesehatan, yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Ada berbagai cara meningkatkan daya tahan tubuh, seperti olahraga teratur dan istirahat yang cukup. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 tembus 2 juta, vitamin ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Cara yang tidak kalah penting adalah mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Berikut daftar vitamin yang harus Anda konsumsi. 

Vitamin C 

Vitamin C sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C mampu mencegah dan memperpendek durasi sakit seseorang. Memenuhi kebutuhan harian vitamin C sangat penting karena tubuh Anda tidak bisa memproduksinya sendiri atau menyimpannya. 

Sumber vitamin C yang baik yang bisa Anda konsumsi antara lain brokoli, jeruk, bayam, stroberi, kale, dan pepaya. Vitamin ini banyak terkandung di berbagai sayur dan buah, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengonsumsi suplemen tambahan. 

Baca Juga: 4 Pilihan obat herbal kolesterol yang perlu Anda coba

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru