kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 tembus 2 juta, vitamin ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh


Rabu, 23 Juni 2021 / 11:48 WIB
Kasus Covid-19 tembus 2 juta, vitamin ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh
ILUSTRASI. Kasus Covid-19 tembus 2 juta, vitamin ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Jangan lupa minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, kasus Covid-19 di Indonesia kembali tak terkendali. Konsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjalankan protokol kesehatan adalah upaya terbaik mencegah infeksi virus corona penyebab Covid-19.

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Selasa (22/6) ada tambahan 13.668 kasus baru yang terinfeksi virus corona penyebab Covid-19. Sehingga total menjadi 2.018.113 kasus positif Corona di Indonesia.

Tidak semua vitamin perlu dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19. Ahli diet dari Cleveland Clinic, Julia Zumpano juga berkata bahwa ada beberapa jenis vitamin yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Julia, konsumsi sejumlah vitamin bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah tertular virus. Berikut vitamin yang terbukti ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah infeksi virus corona penyebab Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 meledak lagi, makan 7 buah ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh

1. Vitamin C

Daftar pertama vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19 adalah vitamin C. Vitamin C adalah salah satu penguat sistem kekebalan tubuh yang paling ampuh. Kekurangan vitamin C justru bisa membuat Anda lebih mudah jatuh sakit.

Makanan yang kaya vitamin C antara lain jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung dan brokoli. Asupan vitamin C harian sangat penting untuk kesehatan karena tubuh Anda tidak bisa memproduksi atau menyimpan vitamin C sendiri.

Kabar baiknya adalah ada banyak makanan mengandung vitamin C sehingga Anda tidak perlu mengonsumsi vitamin C kecuali jika disarankan oleh dokter.

Simak daftar vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19 di halaman selanjutnya




TERBARU

[X]
×