Inilah segudang manfaat air putih hangat di pagi hari

Selasa, 09 November 2021 | 15:55 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Inilah segudang manfaat air putih hangat di pagi hari

ILUSTRASI. Seseorang sedang minum air putih hangat di pagi hari.


KONTAN.CO.ID - Ternyata ada banyak sekali manfaat minum air putih hangat di pagi hari bagi kesehatan tubuh. Bagi sebagian orang, saat baru beranjak dari tempat tidur, pilihannya adalah minum air putih dingin.

Namun, dengan mengetahui khasiat minum air putih hangat di pagi hari, ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk mengganti air putih dingin dengan air hangat. 

Banyak dokter maupun pakar kesehatan yang mendukung manfaat minum segelas air putih hangat di pagi hari. 

Apabila kurang merasa nyaman hanya dengan air hangat tawar, maka Anda juga bisa menambahkannya dengan perasan lemon yang juga terbukti bermanfaat menangkal radikal bebas. 

Lantas, apa saja manfaat minum air putih hangat di pagi hari?

Baca Juga: 5 Cara mencegah jerawat ini membuat kulit Anda terawat

7 Manfaat minum air putih hangat di pagi hari 

Nah, berikut ini khasiat air putih hangat di pagi hari sebagaimana dilansir dari Lifehack:

1. Mencegah penuaan dini

Pertama, manfaat minum air putih hangat di pagi hari adalah bisa mencegah penuaan dini. Tak seorang pun ingin menua sebelum waktunya. Namun, kehadiran racun dalam tubuh bisa membuat penuaan lebih cepat.

Ketika tubuh kita mengumpulkan racun, itu menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. Khasiat air putih hangat di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. 

Selain itu, manfaat minum segelas air putih hangat di pagi hari dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan elastisitas kulit. 

2. Mengurangi rasa sakit

Manfaat air putih hangat di pagi hari adalah pereda sakit. Obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat. Air putih hangat dapat melemaskan otot perut dan membantu meringankan nyeri haid. 

Selain itu, khasiat air putih hangat di pagi hari adalah obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi pembuluh kapiler dan membantu mengendurkan otot-otot di tubuh.

Baca Juga: Jangan bingung, 5 hal ini bisa jadi obat herbal asam urat

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru