kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini manfaat kulit semangka bagi kesehatan, bisa tingkatkan libido


Jumat, 04 Juni 2021 / 06:53 WIB
Ini manfaat kulit semangka bagi kesehatan, bisa tingkatkan libido
ILUSTRASI. Semangka mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, dan lainnya.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu buah yang cukup populer di dunia adalah semangka. Kandungan airnya yang melimpah, yakni sampai 92 persen, menjadikan buah satu favorit banyak orang ketika cuaca sedang panas. 

Dilansir dari Healthline, semangka mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, dan nutrisi penting lainnya. Selama ini banyak orang yang hanya mengonsumsi buahnya saja, padahal seperti mentimun, kulit semangka juga bisa dimakan. 

Selain segar, kulit semangka juga memiliki manfaat bagi kesehatan. 

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi kulit semangka.

Baca Juga: Pilihan diet yang aman bagi penderita diabetes untuk menurunkan berat badan  

1. Meningkatkan gairah seksual 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kulit semangka dapat meningkatkan libido pada pria dengan disfungsi ereksi ringan hingga sedang. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam amino citrulline yang terkonsentrasi di kulit. 

Sebuah studi berjudul “Oral L-citrulline supplementation improves erection hardness in men with mild erectile dysfunction” menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen L-sitrulin dapat meningkatkan ereksi tanpa banyak potensi efek samping. 

Baca Juga: Bawang putih efektif membantu meredakan batuk, begini aturan konsumsinya

2. Memaksimalkan kinerja olahraga 

Selain meningkatkan libido, asam amino citrulline juga dapat meningkatkan kinerja atletik. Asam amino citrulline dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah. 

Sebuah studi berjudul “l-Citrulline supplementation improves O2 uptake kinetics and high-intensity exercise performance in humans” menunjukkan bahwa suplemen citrulline meningkatkan pengiriman oksigen ke otot sehingga berpotensi meningkatkan kinerja olahraga. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×