Kesehatan Umum

Ingat, stamina harus benar-benar terjaga di tengah pandemi virus corona

Jumat, 10 Juli 2020 | 13:19 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Ingat, stamina harus benar-benar terjaga di tengah pandemi virus corona

ILUSTRASI. Olahraga di rumah bisa dijadikan cara untuk menjaga stamina saat pandemi virus corona. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona baru belum berakhir, malah makin menggila di Indonesia. Anda harus tetap menjaga stamina di tengah pandemi virus corona. 

Mengutip Healthline.com, virus corona baru tergolong dalam zoonotic. Yaitu, virus yang berkembang dalam tubuh hewan sebelum bertransmisi ke tubuh manusia.

Berbagai macam cara semua pihak lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebab, virus ini gampang menular dan mematikan, sudah menginfeksi lebih dari 12 juta orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun mengeluarkan anjuran protokol kesehatan, agar seseorang tidak menularkan atau tertular virus corona. Mulai menjaga kebersihan, menjaga jarak, hingga menggunakan masker.

Baca Juga: Kasus corona di Indonesia melonjak, cek lagi tipe masker yang Anda pakai

Selain menjalankan protokol kesehatan, banyak negara yang melakukan pembatasan sosial. Seruan untuk di rumah saja menggema untuk mencegah penyebaran virus corona.

Alhasil, pola hidup ikut berubah. Terlalu lama melakukan aktivitas di rumah membuat sebagian orang kesulitan untuk menjaga stamina. Padahal, butuh stamina yang baik untuk memerangi virus corona.

Melansir Food.ndtv.com, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar stamina tetap terjaga selama pandemi virus corona: 

Jadwal makan teratur

Pertama-tama, Anda harus memiliki jadwal makan yang teratur. Karena pandemi virus corona, berbagai aktivitas banyak Anda lakukan di rumah. Ini bisa membuat Anda bingung menentukan jadwal harian.

 

Baca Juga: WHO akui bukti penyebaran corona lewat udara, ini cara pakai masker corona yang benar

Tapi, usahakan untuk makan di jadwal tetap. Jika hal tersebut Anda lakukan, stamina akan tetap terjaga. Energi dan hormon akan tetap stabil sehingga Anda menjadi lebih mudah untuk melakukan kegiatan lain.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru