kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ibu Hamil Wajib Tahu! 5 Camilan Enak yang Menyehatkan Kandungan


Sabtu, 21 Mei 2022 / 06:58 WIB
Ibu Hamil Wajib Tahu! 5 Camilan Enak yang Menyehatkan Kandungan
ILUSTRASI. Camilan enak dan sehat untuk ibu hamil.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID -Jakarta. Ibu hamil wajib mengetahui bahwa ada beberapa camilan yang enak dikonsumsi dan menyehatkan kandungan loh. Meski harus menjaga asupan makanan, namun ibu hamil juga masih dapat mengkonsumsi makanan yang enak.

Umumnya, ibu hamil mesti menjaga asupan makanan-makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang lebih banyak dari biasanya. Selain itu, ibu hamil juga kerap merasa mual dan kehilangan nafsu makan.

Untuk itu, ada beberapa alternatif camilan ibu hamil yang patut untuk diketahui. Supaya asupan nutrisi tetap terjaga sekaligus masih bisa mengkonsumsi makanan yang lezat. 

Baca Juga: Membantu Melancarkan Pencernaan, Kenali 8 Manfaat Mengkonsumsi Jambu Biji

Melansir dari Healthline, ada beberapa camilan ibu hamil yang enak sekaligus menyehatkan, di antaranya:

Yogurt

Yogurt adalah salah satu camilan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Selain itu, yogurt juga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan.

Selain cocok dijadikan camilan ibu hamil, yogurt juga mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Sehingga tak heran yogurt juga kerap dijadikan salah satu meu diet.

Keju

Selain yogurt, Ibu hamil juga bisa mengkonsumi keju sebagai camilan. Pasalnya, keju mengandung banyak     protein dan berbagai nutrisi baik lainnya. Anda juga bisa mengkombinasikan keju dengan berbagai makanan sehat lainnya seperti buah, susu, hingga roti.

Baca Juga: Tanpa Minum Obat, Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat

Anggur

Anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang juga cocok untuk dijadikan camilan ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan anggur termasuk salah satu buah yang kaya akan nutrisi, contohnya seperti vitamin C.

Tak berhenti disitu, anggur juga mempunyai rasa manis yang lezat dan menyegarkan. Sehingga anggur sangat cocok untuk dijadikan camilan enak dan sehat untuk ibu hamil.

Pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang mempunyai segudang manfaat karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Karena manfaat itulah pisang bisa dijadikan camilan untuk ibu hamil. 

Selain bisa dijadikan camilan ibu hamil, pisang juga dapat memberikan energi tambahan. Oleh karena itu buah pisang identik dikonsumsi oleh para atlet.

Baca Juga: Hidung Berdarah? Ini 6 Penyebab Mimisan yang Harus Diwaspadai

Pir

Buah pir juga termasuk salah satu buah yang enak dan baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Pir mengandung banyak serat sehingga baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, pir juga tentunya mempunyai rasa yang enak untuk dijadikan camilan ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×