kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari risiko, pilih menghabiskan liburan akhir tahun di rumah


Sabtu, 12 Desember 2020 / 09:00 WIB
Hindari risiko, pilih menghabiskan liburan akhir tahun di rumah


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liburan akhir tahun ini tidak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, lantaran ada pandemi corona. Tak sedikit yang mengurungkan niat berlibur di akhir tahun karena wabah corona makin menjadi.

Semisal, Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia (KINO) yang lebih memilih menunda libur ke luar kota atau pun negeri. "Sebagai pelaku usaha, saya berpandangan agar tetap tidak berlibur dulu biarpun dgn protokol kesehatan. Karena tempat hiburan pasti banyak orang dan bisa saja tanpa sadar kita ada kelewatan tak melakukan protokol," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (11/12).

Harry bersama keluarga lebih memilih tetap di rumah, kalaupun ada acara penyelenggaraannya di rumah saja. "Tetap meaningfull asal bersama keluarga inti," sebutnya. Ada banyak kegiatan yang bisa keluarga lakukan di rumah.

Baca Juga: Tips berlibur aman di tengah pandemi: Jaga jarak, hidup sehat, hindari tempat umum

Harry melihat, situasi pandemi saat ini sepertinya sudah hampir sampai ke penghujung pandemi Covid-19. Karena vaksin juga telah jelas akan segera disuntikan. "Maka jangan membebani pemerintah dan keluarga kalau selama kita bisa bertahan untuk tidak berkumpul," katanya.

Sebab, sudah terbukti setiap liburan selesai, seminggu kemudian kasus Covid-19 langsung naik lagi. Jadi ada baiknya semua pihak dapat menahan dirinya masing-masing.

Hal senada juga akan dilakukan Tomy Wattemena, Direktur Utama PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) yang memilih menghabiskan masa liburan di rumah saja bersama keluarga. "Untuk hiburan ada beragam pilihan mulai dari layanan streaming untuk nonton atau kegiatan lainmya seperti main game dan memasak," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (11/12).

Hampir semua kegiatan dapat dilakukan di dalam rumah, menonton bioskop dapat digantikan dengan ketersediaan streaming film di rumah. Mau wisata kuliner juga dapat dibantu dengan layanan order makanan secara online.

Selain itu, kata Tomy, ia pun mengisi waktu luangnya sembari berolahraga. Beberapa olahraga pilihannya mulai dari yoga, muaythai hingga berenang sering ia lakoni. Harapannya liburan diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan tubuh, dengan begitu imunitas tubuh selama pandemi tetap dapat terjaga dengan baik.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Liburan aman di rumah saat pandemi corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×