kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Liburan aman di rumah saat pandemi corona


Jumat, 11 Desember 2020 / 13:05 WIB
Liburan aman di rumah saat pandemi corona


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liburan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini akan terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya akibat dampak pandemi covid-19.

Setiap masyarakat dituntut merencanakan liburan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19. Bahkan alangkah baiknya menahan hasrat bepergian mengingat angka sebara covid-19 yang masih tergolong tinggi.

Menyambut liburan akhir tahun kali ini, Wakil Direktur Utama PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) Lasman Citra mengungkapkan akan lebih memilih menghabiskan waktu untuk bersantai di rumah bersama keluarga ketimbang harus berlibur ke kota atau negara lain. "Saya pribadi tetap memilih tetap di rumah bersama keluarga," kata Lasman kepada kontsn.co.id, Kamis (10/12).

Lasman menilai ada sejumlah hal yang bisa dilakukan agar liburan akhir tahun di rumah tetap aman, nyaman dan menyenangkan. Beberapa kegiatan yang menurutnya bisa dilakukan yakni olahraga bersama, bermain games, memasak hingga karaoke bersama.

Baca Juga: Hati-hati! Penularan corona dari OTG sulit dikendalikan

Senada, Direktur PT Gozco Plantations Tbk (GZCO) Andrew Michael Vincent mengungkapkan liburan kali ini akan ia habiskan bersama keluarga dirumah saja. "Mengingat angka kasus harian meningkat dan belum pastinya jadwal vaksin," kata Andrew kepada Kontan.co.id, Kamis (10/12).

Menurutnya, pada liburan kali ini bakal ada sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga seperti melaksanakan ibadah bersama, menikmati waktu keluarga seperti makan bersama hingga menemani anak-anak dalam menikmati hiburan termasuk bermain games bersama.

Andrew menyarankan, jika masyarakat tetap memilih untuk berlibur ke tempat lain maupun trmpat wisata maka sebaiknya memperhatikan protokol pencegahan covid-19 yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan serta menghindari kontak fisik langsung. "Patuhi protokol, pilih tempat berlibur yang tidak ramai dan tetap memilih menggunakan pikiran yang sehat," pungkas Andrew.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Penularan corona lewat OTG sulit dikendalikan, simak bagaimana cara mencegahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×